Buscar

aiyrapptika world :)

Yang tak bisa diucapkan Papa...

Lagi rindu menggebu nih, sama suasana rumah, udah hampir dua minggu di kostan, jadi ingin cepet cepet pulang, rindu sama mamaaa..
Aneh deh, perasaan aku jarang kangen Papa, kangen papa paling kalau uang udah hampir empty.haha gak deng, paling juga kangen kalau di kostan mau pergi eeh gada yang anterin..ckck sama aza, hihi tapi beneran jarang kangen papa, kangen mama sering banget bahkan tiap hari. Padahal mama sama papa sama aja yah, beliau orang yang paling penting dalam hidup kita. Tapi bener nih, menurut tulisan yang pernah aku baca juga, bahwa biasanya, bagi seorang anak perempuan yang sudah dewasa, yang sedang bekerja diperantauan, yang ikut suaminya merantau di luar kota atau luar negeri, yang sedang bersekolah atau kuliah jauh dari kedua orang tuanya.. akan sering merasa kangen sekali dengan Mamanya.
Lalu bagaimana dengan Papa?
Mungkin karena Mama lebih sering menelepon untuk menanyakan keadaanmu setiap hari, tapi tahukah kamu, jika ternyata Papa-lah yang mengingatkan Mama untuk menelponmu?
Mungkin dulu sewaktu kamu kecil, Mama-lah yang lebih sering mengajakmu bercerita atau berdongeng, tapi tahukah kamu, bahwa sepulang Papa bekerja dan dengan wajah lelah Papa selalu menanyakan pada Mama tentang kabarmu dan apa yang kau lakukan seharian?
Pada saat dirimu masih seorang anak perempuan kecil.. Papa biasanya mengajari putri kecilnya naik sepeda. Dan setelah Papa mengganggapmu bisa, Papa akan melepaskan roda bantu di sepedamu...
Kemudian Mama bilang : "Jangan dulu Papa, jangan dilepas dulu roda bantunya"
Mama takut putri manisnya terjatuh lalu terluka....
Tapi sadarkah kamu?
Bahwa Papa dengan yakin akan membiarkanmu, menatapmu, dan menjagamu mengayuh sepeda dengan seksama karena dia tahu putri kecilnya PASTI BISA.
Pada saat kamu menangis merengek meminta boneka atau mainan yang baru, Mama menatapmu iba. Tetapi Papa akan mengatakan dengan tegas : "Boleh, kita beli nanti, tapi tidak sekarang"
Tahukah kamu, Papa melakukan itu karena Papa tidak ingin kamu menjadi anak yang manja dengan semua tuntutan yang selalu dapat dipenuhi?
Saat kamu sakit pilek, Papa yang terlalu khawatir sampai kadang sedikit membentak dengan berkata : "Sudah di bilang! kamu jangan minum air dingin!".
Berbeda dengan Mama yang memperhatikan dan menasihatimu dengan lembut. Ketahuilah, saat itu Papa benar-benar mengkhawatirkan keadaanmu.
Ketika kamu sudah beranjak remaja.... Kamu mulai menuntut pada Papa untuk dapat izin keluar malam, dan Papa bersikap tegas dan mengatakan: "Tidak boleh!".
Tahukah kamu, bahwa Papa melakukan itu untuk menjagamu? Karena bagi Papa, kamu adalah sesuatu yang sangat - sangat luar biasa berharga..
Setelah itu kamu marah pada Papa, dan masuk ke kamar sambil membanting pintu... Dan yang datang mengetok pintu dan membujukmu agar tidak marah adalah Mama....
Tahukah kamu, bahwa saat itu Papa memejamkan matanya dan menahan gejolak dalam batinnya, bahwa Papa sangat ingin mengikuti keinginanmu, tapi lagi-lagi dia HARUS menjagamu?
Ketika saat seorang cowok mulai sering menelponmu, atau bahkan datang ke rumah untuk menemuimu, Papa akan memasang wajah paling cool sedunia.... :')
Papa sesekali menguping atau mengintip saat kamu sedang ngobrol berdua di ruang tamu..
Sadarkah kamu, kalau hati Papa merasa cemburu?
Saat kamu mulai lebih dipercaya, dan Papa melonggarkan sedikit peraturan untuk keluar rumah untukmu, kamu akan memaksa untuk melanggar jam malamnya.
Maka yang dilakukan Papa adalah duduk di ruang tamu, dan menunggumu pulang dengan hati yang sangat khawatir...dan setelah perasaan khawatir itu berlarut- larut... ketika melihat putri kecilnya pulang larut malam hati Papa akan mengeras dan Papa memarahimu.. .
Sadarkah kamu, bahwa ini karena hal yang di sangat ditakuti Papa akan segera datang? "Bahwa putri kecilnya akan segera pergi meninggalkan Papa"
Setelah lulus SMA, Papa akan sedikit memaksamu untuk menjadi seorang Dokter atau Insinyur.
Ketahuilah, bahwa seluruh paksaan yang dilakukan Papa itu semata - mata hanya karena memikirkan masa depanmu nanti...
Tapi toh Papa tetap tersenyum dan mendukungmu saat pilihanmu tidak sesuai dengan keinginan Papa
Ketika kamu menjadi gadis dewasa.... dan kamu harus pergi kuliah dikota lain... Papa harus melepasmu di bandara.
Tahukah kamu bahwa badan Papa terasa kaku untuk memelukmu?
Papa hanya tersenyum sambil memberi nasehat ini - itu, dan menyuruhmu untuk berhati-hati. .
Padahal Papa ingin sekali menangis seperti Mama dan memelukmu erat-erat.
Yang Papa lakukan hanya menghapus sedikit air mata di sudut matanya, dan menepuk pundakmu berkata "Jaga dirimu baik-baik ya sayang".
Papa melakukan itu semua agar kamu KUAT...kuat untuk pergi dan menjadi dewasa.
Disaat kamu butuh uang untuk membiayai uang semester dan kehidupanmu, orang pertama yang mengerutkan kening adalah Papa.
Papa pasti berusaha keras mencari jalan agar anaknya bisa merasa sama dengan teman-temannya yang lain.
Ketika permintaanmu bukan lagi sekedar meminta boneka baru, dan Papa tahu ia tidak bisa memberikan yang kamu inginkan...
Kata-kata yang keluar dari mulut Papa adalah : "Tidak.... Tidak bisa!"
Padahal dalam batin Papa, Ia sangat ingin mengatakan "Iya sayang, nanti Papa belikan untukmu".
Tahukah kamu bahwa pada saat itu Papa merasa gagal membuat anaknya tersenyum?
Saatnya kamu diwisuda sebagai seorang sarjana.
Papa adalah orang pertama yang berdiri dan memberi tepuk tangan untukmu.
Papa akan tersenyum dengan bangga dan puas melihat "putri kecilnya yang tidak manja berhasil tumbuh dewasa, dan telah menjadi seseorang"
Sampai saat seorang teman Lelakimu datang ke rumah dan meminta izin pada Papa untuk mengambilmu darinya.
Papa akan sangat berhati-hati memberikan izin..
Karena Papa tahu.....
Bahwa lelaki itulah yang akan menggantikan posisinya nanti.
Dan akhirnya.... Saat Papa melihatmu duduk di Panggung Pelaminan
bersama seseorang Lelaki yang di anggapnya pantas menggantikannya, Papa
pun tersenyum bahagia....
Apakah kamu mengetahui, di hari yang bahagia itu Papa pergi kebelakang panggung sebentar, dan menangis?
Papa menangis karena papa sangat berbahagia, kemudian Papa berdoa.... Dalam lirih doanya kepada Tuhan, Papa berkata: "Ya Tuhan tugasku telah selesai dengan baik.... Putri kecilku yang lucu dan kucintai telah menjadi wanita yang cantik.... Bahagiakanlah ia bersama suaminya..."
Setelah itu Papa hanya bisa menunggu kedatanganmu bersama cucu-cucunya yang sesekali datang untuk menjenguk...
Dengan rambut yang telah dan semakin memutih.... Dan badan serta lengan yang tak lagi kuat untuk menjagamu dari bahaya....
Papa telah menyelesaikan tugasnya....

Papa, Ayah, Bapak, atau Abah kita... Adalah sosok yang harus selalu terlihat kuat... Bahkan ketika dia tidak kuat untuk tidak menangis...
Dia harus terlihat tegas bahkan saat dia ingin memanjakanmu. .
Dan dia adalah yang orang pertama yang selalu yakin bahwa "KAMU BISA" dalam segala hal..
Aku mendapatkan notes ini dari seorang teman, dan mungkin ada baiknya jika aku kembali membagikannya kepada teman-teman ku yang lain.
Tulisan ini aku dedikasikan kepada teman-teman wanita ku yang cantik, yang kini sudah berubah menjadi wanita dewasa serta ANGGUN, dan juga untuk teman-teman pria ku yang sudah ataupun akan menjadi ayah yang HEBAT !

Yup, banyak hal yang mungkin tidak bisa dikatakan Ayah / Bapak / Romo / Papa / Papi kita... tapi setidaknya kini kita mengerti apa yang tersembunyi dibalik hatinya ;)
Yes I love you so much, Pa. ..Lagi rindu menggebu nih, sama suasana rumah, udah hampir dua minggu di kostan, jadi ingin cepet cepet pulang, rindu sama mamaaa..

Aneh deh, perasaan aku jarang kangen Papa, kangen papa paling kalau uang udah hampir empty.haha gak deng, paling juga kangen kalau di kostan mau pergi eeh gada yang anterin..ckck sama aza, hihi tapi beneran jarang kangen papa, kangen mama sering banget bahkan tiap hari. Padahal mama sama papa sama aja yah, beliau orang yang paling penting dalam hidup kita. Tapi bener nih, menurut tulisan yang pernah aku baca juga, bahwa biasanya, bagi seorang anak perempuan yang sudah dewasa, yang sedang bekerja diperantauan, yang ikut suaminya merantau di luar kota atau luar negeri, yang sedang bersekolah atau kuliah jauh dari kedua orang tuanya.. akan sering merasa kangen sekali dengan Mamanya.
Lalu bagaimana dengan Papa?
Mungkin karena Mama lebih sering menelepon untuk menanyakan keadaanmu setiap hari, tapi tahukah kamu, jika ternyata Papa-lah yang mengingatkan Mama untuk menelponmu?
Mungkin dulu sewaktu kamu kecil, Mama-lah yang lebih sering mengajakmu bercerita atau berdongeng, tapi tahukah kamu, bahwa sepulang Papa bekerja dan dengan wajah lelah Papa selalu menanyakan pada Mama tentang kabarmu dan apa yang kau lakukan seharian?
Pada saat dirimu masih seorang anak perempuan kecil.. Papa biasanya mengajari putri kecilnya naik sepeda. Dan setelah Papa mengganggapmu bisa, Papa akan melepaskan roda bantu di sepedamu...
Kemudian Mama bilang : "Jangan dulu Papa, jangan dilepas dulu roda bantunya"
Mama takut putri manisnya terjatuh lalu terluka....
Tapi sadarkah kamu?
Bahwa Papa dengan yakin akan membiarkanmu, menatapmu, dan menjagamu mengayuh sepeda dengan seksama karena dia tahu putri kecilnya PASTI BISA.
Pada saat kamu menangis merengek meminta boneka atau mainan yang baru, Mama menatapmu iba. Tetapi Papa akan mengatakan dengan tegas : "Boleh, kita beli nanti, tapi tidak sekarang"
Tahukah kamu, Papa melakukan itu karena Papa tidak ingin kamu menjadi anak yang manja dengan semua tuntutan yang selalu dapat dipenuhi?
Saat kamu sakit pilek, Papa yang terlalu khawatir sampai kadang sedikit membentak dengan berkata : "Sudah di bilang! kamu jangan minum air dingin!".
Berbeda dengan Mama yang memperhatikan dan menasihatimu dengan lembut. Ketahuilah, saat itu Papa benar-benar mengkhawatirkan keadaanmu.
Ketika kamu sudah beranjak remaja.... Kamu mulai menuntut pada Papa untuk dapat izin keluar malam, dan Papa bersikap tegas dan mengatakan: "Tidak
boleh!".
Tahukah kamu, bahwa Papa melakukan itu untuk menjagamu? Karena bagi Papa, kamu adalah sesuatu yang sangat - sangat luar biasa berharga..
Setelah itu kamu marah pada Papa, dan masuk ke kamar sambil membanting pintu... Dan yang datang mengetok pintu dan membujukmu agar tidak marah adalah Mama....
Tahukah kamu, bahwa saat itu Papa memejamkan matanya dan menahan gejolak dalam batinnya, bahwa Papa sangat ingin mengikuti keinginanmu, tapi lagi-lagi dia HARUS menjagamu?
Ketika saat seorang cowok mulai sering menelponmu, atau bahkan datang ke rumah untuk menemuimu, Papa akan memasang wajah paling cool sedunia.... :')
Papa sesekali menguping atau mengintip saat kamu sedang ngobrol berdua di ruang tamu..
Sadarkah kamu, kalau hati Papa merasa cemburu?
Saat kamu mulai lebih dipercaya, dan Papa melonggarkan sedikit peraturan untuk keluar rumah untukmu, kamu akan memaksa untuk melanggar jam malamnya.
Maka yang dilakukan Papa adalah duduk di ruang tamu, dan menunggumu pulang dengan hati yang sangat khawatir...dan setelah perasaan khawatir itu berlarut- larut... ketika melihat putri kecilnya pulang larut malam hati Papa akan mengeras dan Papa memarahimu.. .
Sadarkah kamu, bahwa ini karena hal yang di sangat ditakuti Papa akan segera datang? "Bahwa putri kecilnya akan segera pergi meninggalkan Papa"
Setelah lulus SMA, Papa akan sedikit memaksamu untuk menjadi seorang Dokter atau Insinyur.
Ketahuilah, bahwa seluruh paksaan yang dilakukan Papa itu semata - mata hanya karena memikirkan masa depanmu nanti...
Tapi toh Papa tetap tersenyum dan mendukungmu saat pilihanmu tidak sesuai dengan keinginan Papa
Ketika kamu menjadi gadis dewasa.... dan kamu harus pergi kuliah dikota lain... Papa harus melepasmu di bandara.
Tahukah kamu bahwa badan Papa terasa kaku untuk memelukmu?
Papa hanya tersenyum sambil memberi nasehat ini - itu, dan menyuruhmu untuk berhati-hati. .
Padahal Papa ingin sekali menangis seperti Mama dan memelukmu erat-erat.
Yang Papa lakukan hanya menghapus sedikit air mata di sudut matanya, dan menepuk pundakmu berkata "Jaga dirimu baik-baik ya sayang".
Papa melakukan itu semua agar kamu KUAT...kuat untuk pergi dan menjadi dewasa.
Disaat kamu butuh uang untuk membiayai uang semester dan kehidupanmu, orang pertama yang mengerutkan kening adalah Papa.
Papa pasti berusaha keras mencari jalan agar anaknya bisa merasa sama dengan teman-temannya yang lain.
Ketika permintaanmu bukan lagi sekedar meminta boneka baru, dan Papa tahu ia tidak bisa memberikan yang kamu inginkan...
Kata-kata yang keluar dari mulut Papa adalah : "Tidak.... Tidak bisa!"
Padahal dalam batin Papa, Ia sangat ingin mengatakan "Iya sayang, nanti Papa belikan untukmu".
Tahukah kamu bahwa pada saat itu Papa merasa gagal membuat anaknya tersenyum?
Saatnya kamu diwisuda sebagai seorang sarjana.
Papa adalah orang pertama yang berdiri dan memberi tepuk tangan untukmu.
Papa akan tersenyum dengan bangga dan puas melihat "putri kecilnya yang tidak manja berhasil tumbuh dewasa, dan telah menjadi seseorang"
Sampai saat seorang teman Lelakimu datang ke rumah dan meminta izin pada Papa untuk mengambilmu darinya.
Papa akan sangat berhati-hati memberikan izin..
Karena Papa tahu.....
Bahwa lelaki itulah yang akan menggantikan posisinya nanti.
Dan akhirnya.... Saat Papa melihatmu duduk di Panggung Pelaminan
bersama seseorang Lelaki yang di anggapnya pantas menggantikannya, Papa
pun tersenyum bahagia....
Apakah kamu mengetahui, di hari yang bahagia itu Papa pergi kebelakang panggung sebentar, dan menangis?
Papa menangis karena papa sangat berbahagia, kemudian Papa berdoa.... Dalam lirih doanya kepada Tuhan, Papa berkata: "Ya Tuhan tugasku telah selesai dengan baik.... Putri kecilku yang lucu dan kucintai telah menjadi wanita yang cantik.... Bahagiakanlah ia bersama suaminya..."
Setelah itu Papa hanya bisa menunggu kedatanganmu bersama cucu-cucunya yang sesekali datang untuk menjenguk...
Dengan rambut yang telah dan semakin memutih.... Dan badan serta lengan yang tak lagi kuat untuk menjagamu dari bahaya....
Papa telah menyelesaikan tugasnya....

Papa, Ayah, Bapak, atau Abah kita... Adalah sosok yang harus selalu terlihat kuat... Bahkan ketika dia tidak kuat untuk tidak menangis...
Dia harus terlihat tegas bahkan saat dia ingin memanjakanmu. .
Dan dia adalah yang orang pertama yang selalu yakin bahwa "KAMU BISA" dalam segala hal..
Aku mendapatkan notes ini dari seorang teman, dan mungkin ada baiknya jika aku kembali membagikannya kepada teman-teman ku yang lain.
Tulisan ini aku dedikasikan kepada teman-teman wanita ku yang cantik, yang kini sudah berubah menjadi wanita dewasa serta ANGGUN, dan juga untuk teman-teman pria ku yang sudah ataupun akan menjadi ayah yang HEBAT !

Yup, banyak hal yang mungkin tidak bisa dikatakan Ayah / Bapak / Romo / Papa / Papi kita... tapi setidaknya kini kita mengerti apa yang tersembunyi dibalik hatinya ;)
Yes I love you so much, Pa. ..

AWARD AWARDan :D

Haiiii...Selamat malam sahabat...

Hmm, barusan berkunjung ke blognya Neng Syifa eeeeehhh,,,katanya aku dapet AWARD!!! Ntah award apa ini, mungkin lagi musim musimnya award awardan kali yaaaahhh...kaya di tipi tipi gitu, ada SCTV AWARD, FTV AWARD dan lain lain. Lah, tapi kan itu mah jelas ada nominasinya buat artis favorit, pelem paporit ah dan teman temannya deh, da saya mah gak tahu..hihi
Mau tahu gak awardnya gimana?ni nih...jreng jreeeeennnnngggg... (pura puranya ada backsoundnya kaya di tipi pas si pemenang nominasinya maju)


Dan menurut si pengirim award ini,,,katanya si award ini teh harus di tatalepakeun, biar yang lain juga kebagian.haha award kok di tatalepakeun...ah, biarinlah biar rame ngeblognya, syukur syukur jadi semangat gara gara dapet award..hihiiii :D
yu ah, kita lemparkan saja award ini keeee....
1. Bung Anu Suranu (hihi peace Aaaaa)
5. Teh Santi 

Sambut kekasih Alloh and Come fly with Ramadhan... ^^


Hmm, sebelum modemku ngadat, sebelum dia gak bisa diajak kompromi buat ngeblog, sebelum waktunya terlambat, and I just wanna saaaaayyy...

Haiiiiii ikhwahfillah...
Bagaimana nih rasanya menyambut kekasih? Wooowww pastinya full semangat, full smile dan jelas berbunga bunga kan?hihi
Apalagi kekasih itu adalah sesuatu yang akan mengantarkan kita pada The Never Ending Happines. Nah loh, emang ada yah kekasih sehebat itu? ada dooong,,,kalau gada, gak mungkin saya postkan note ini..
Lalu, siapa sih kekasih itu?? Sehebat apa sampai dia bisa mengantar kita pada kebahagian abadi? bukannya kebanyakan kekasih kita bikin sad ending yah? -_-"
Percaya deh, kalau kita nyambut dia dengan hati berbunga bahkan full smile, akan bikin kita heeeppppiii...
Daaaannnn siapa kekasih itu???taraaaaa....
loh mana???eit...sabar dong, orang sabar kan?hihi
Wah, jangan2 udah pada negative thingking nih, about 'si Kekasih'
ah, ah... Kekasih kita itu bukan manusia, tetapi bulan, (bulan??) ya... Bulan, yakni bulan Ramadhan...
Bulan Ramadhan adalah bulan yang amat sangat mulia, segala amalan yang di dijalankan di dalamnya berlabel istimewa, dilipat gandakan dengan pelipat gandaan yang tak terhingga. Pada bulan ini dibuka semua pintu surga dan ditutup semua pintu neraka. Semua syetan dibelenggu. Tidak hanya itu, do’a yang dipanjatkan pada bulan ini pasti akan diperkenankan. Dan segudang keistimewaan lainnya.
Bulan ini juga dipilih oleh Allah untuk menurunkan kalan qadimnya, al-Qur’an al-Karim. Pada bulan ini terdapat lailatul qadar, yaitu suatu malam yang beribadah pada malam itu nilainya lebih utama dari pada beribadah selama 1000 bulan pada malam-malam yang tidak ada lailatul qadarnya.
Haiyya... Kita baik2 yah, sambut kekasih kita ini.. Jangan bikin dia enggan menemui kita lagi, meriahkan kedatangannya... Raih sukses bersamanya agar kelak kebahagian yang tiada akhir yang kita dapat. So, mari kita kuatkan tekad, kita bakar semangat, kita ukir janji dihati, untuk mengisi ramadhan nanti dengan berbagai ibadah...dengan cinta..
Semangat Ramadhan!!! Ramadhan Mubarak... ^^

Promosi ciiiinnn,, let's shopping =)

Postingan saya kali ini, ingin mengajak para blogger untuk shopping shopping...hihi
yuuu ah, saya beberapa koleksi nih ciiinnn, yuk kita lihat... ^^


Dress, bahan kombinasi kaos dan denim, pinggang kerut, (jadi kelihatan pake satu satu padahal nyambung looh) hanya Rp 135.000



Bahan dasar kaos yang lembut dan nyaman digunakan,(terlihat seperti pakai celana sama kaos, padahal nyambung^^) Rp 135.000


Gamis Hoodie, bahan kaos, just Rp 160.000


Gamis, bahan kaos yang nyaman dengan pita di pinggang, just Rp 165.000

Gamis hoodie tanpa kerudung, bahan kaos, just 145.000

Atasan bahan kaos, just Rp 85.000


Atasan bahan kaos, just Rp 100.000

Atasan for big size, bahan kaos, Rp 145.000

Atasan for big size, bahan kaos, dengan kerut di pinggang, Rp 130.000

Atasan kaos, model segitiga, Rp 100.000

HAPPY SHOPPING SISTA... ^^
Format Order :
Nama :
Alamat :
Nama Barang :
Banyak Barang :

sms : 085222371413
email : apptikanoer@yahoo.co.id
FB : Noer Apptika Fuji Lestari

On the night like this...

Malem-malem gini enaknya ngapain yah? TIDUR!!! yah, sebenernya itu yang aku mau dari tadi cuma gak tau kenapa ini si mata gak bisa diajak kompromi pisan... iyalah da tadi bada ashar tidur sampe magrib, itupun bangun gara-gara denger adzan magrib...haduuuhhh si gue kan kecapean habis ngerjain tugas.. (pembelaan takut ada yang bilang males..hihi)

Jam segini ketawa-ketiwi sendiri di kostan, nah loh di kostan sendiri lagi...eits apa, da saya mah ketawa-ketiwi gara-gara baca isi blog mereka-mereka sang relawan RUBEL SAHAJA CIMAHI, konyol dan nyeleneh memang tapiiii justru dari situlah aku belajar, belajar buat nulis walopun cuma curhatan kaya gini.. lah, emang iya kan, blog kan emang fungsi utamanya buat curhat, hahahaahhh gak deng, buat nulis yang bermanfaat, yeeeyyy curhat juga kan bermanfaat buat olahraga mulut, biar 2 senti ke kanan, 2 senti ke kiri senyuuuummm biar plong plong hatinya gada beban...haih, makin geje saja ini. Tulisan yang gada arahnya, sungguh!!!
tak apalah, saya kan ingin curhat...

eh malem malem gini, enaknya sambil muterin lagu lagunya mocca, ya ya I like mocca...

On the night like this
There's so many things I want to tell you
On the night like this
There's so many things I want to show you
Cause when you're around
I feel safe and warm
When you're around
I can fall in love every day
In the case like this
There are a thousand good reasons
I want you to stay...


ganti ah, bukan buat si doi, hahah ya iyalah si gue kan kagak punya doi, da lagu ini mah cocoknya buat si mommyku tercintaaa... :* :* :*

Cimahi, 17 Juli 2011 (00.12 WIB)
insomnia ^^

Berbeda Pendapat itu Hak dan Seni ^^

 Manusia adalah mahluk sosial yang membutuhkan interaksi dalam hidupnya. Setiap manusia itu berbeda dan unik, setiap manusia akan berbeda-beda pendapatnya sesuai sudut pandang mereka sendiri. Kita melihat dan memecahkan masalah dengan cara yang berbeda, mengeluarkan dan memberi pendapat yang berbeda, yang terbaik menurut kita belum tentu baik juga menurut yang lainnya.
Sebenarnya perbedaan pendapat itu tidak salah apalagi dikatakan sebagai suatu masalah, tapi yang sering membuatnya masalah apabila kita memaksakan kehendak pribadi kepada pihak lain yang tidak sependapat dengan kita. Saya seorang mahasiswa jurusan Ilmu Pemerintahan yang tiap hari menghadapi berbagai macam perbedaan pendapat dari rekan-rekan saya yang begitu kritis, sudah menjadi makanan sehari-hari bagi saya menemukan perbedaan pendapat itu. Tapi justru inilah yang membuat pengetahuan kita bertambah setiap harinya dengan ide-ide yang muncul dan berkembang dan menjadi variatif.
Berbeda pendapat itu hak kaleee...
Ya yah, berbeda pendapat adalah hak bagi setiap individu, apalagi negara kita itu menganut asas demokrasi dimana membolehkan setiap warga untuk megeluarkan aspirasi/pendapatnya selama masih dalam koridor yang positif. Perbedaan pendapat sebagai hak setiap individu tidak hanya dibenarkan oleh ilmu sosial saja, begitu juga ilmu agama.
Berbeda itu seni yang indah dan mengasyikan...
Dengan berbeda pendapat tentunya akan muncul dan menghasilkan ide-ide baru sebagai penyegaran dari ide lama, dengan perbedaan semua akan terasa lebih variatif sehingga tidak monoton, bukan begitu??? Bayangkan betapa repotnya kita, bila dua orang atau lebih menyukai orang yang sama, benda yang sama. Apabila semua ngotot harus mendapatkan orang, benda, posisi itu jelas-jelas jumlahnya terbatas, maka akan terjadi persaingan yang tidak sehat karena setiap orang akan menghalalkan segala cara untuk mendapatkannya.

Yup, mulai sekarang mari kita hargai perbedaan, bertoleransi terhadap perbedaan tanpa mendiskriminasikan seseorang atau sekelompok orang karena ia atau mereka berbeda pendapat. Ingat loh, kita semua saling membutuhkan. Tentunya perbedaan pun dibutuhkan untuk memberi harmoni agar hidup lebih berarti. ^^

Oleh, Aiyra.
Cimahi, 13 Juli 2011 (22.42 WIB)

Gak Jelas sangaaatttt

Udah beberapa hari nih gak posting, heem heem...koneksi inetku sedang lambreta sangaaatttt...ntah kenapa, yang pasti bikin kesel karena menghambat segala-galanya, mulai dari terhambat ngerjain tugas (da gak bisa searching), terhambat baca-baca berita, terhambat posting dan terhambat pesbukan..huhuuu
Dan malem ini pas koneksi inet lumayan lancar aku malah gada ide buat nulis, pengen posting apa lupaaa...huwaaaa, jadinya geje-gejean deeehhh... refreshing sebelum kembali ke tugas lagi, jadi mending curhat, narsis di blog..hihi biarkan ini kan hak saya...
Jam segini, tugas masih numpuk, mata udah keyep-keyep pengen merem. Hati aku lagi gak karuan, karena pengen pulang aja...hihi
hei heiiii,,,gada manfaatnya baca postingan yang satu ini..huwaaa need support biar gak males, ini gimana??heuuuu

Sebingkai Cinta Untuk Mama dan Apaku :*

Sebingkai cinta untuk Mama dan Apaku tersayang, mungkin sebingkai cinta ini masih belum bisa membalas jasa Mama dan Apa. Pada hakikatnya memang, seorang anak tidak akan pernah bisa membalas jasa kedua orang tuanya, walau dengan memberikan kedua orang tuanya dengan materi yang berlimpah pun tak akan cukup kawan... Tahu kenapa? Karena cinta dan kasih sayang orang tua kepada putra putrinya itu tiada tara.
Sangat-sangat bersyukur bisa menjadi putri Mama dan Apa, walau belum bisa membuat Mama dan Apa tersenyum bangga padaku, tapi sungguh jauh di lubuk hatiku paling dalam ada keinginan yang sangat besar untuk membuat Mama dan Apa tersenyum bangga akan kesuksesan yang ku raih. Tak ada seorang pun yang tahu betapa besar cinta dan sayangku kepada Mama dan Apa, mungkin jika seorang peniliti mencabik-cabik hatiku dan mengambil satu potongan dari cabikan tersebut akan ditemukan berjuta kata cinta untuk Mama dan Apa, malaikat hidupku di dunia. Tingkahku mungkin tidak mencerminkan seorang putri yang sholehah dan jauh dikatakan sholehah, tapi hatiku ini selalu ingin berusaha untuk tidak membuat Mama dan Apa kecewa padaku. Mama sering bilang “Teteh harapan Mama dan Papa untuk menjadi teladan buat adik-adik teteh, ingat setiap langkah dan perbuatan yang akan teteh lakukan selalu ada mata-mata Alloh yang mengintai setiap gerak gerik teteh, tetap lakukan yang terbaik, jadi putri kebanggaan Mama dan Apa yang berguna untuk agama dan orang banyak”. Kurasa diriku ini masih sangat belum pantas menjadi contoh untuk adik-adikku, maafkan teteh Mah, Pa...
Allohu Rabbi, aku minta izin
Bila suatu saat aku jatuh cinta
Jangan biarkan cinta untuk kedua orang tuaku dan untukMU berkurang
hingga membuatku lalai akan adanya Engkau
Allohu Rabbi, aku punya pinta
Jagalah kedua orang tuaku seperti mereka mejagaku
Sayangilah mereka dengan bilangan sayangMU yang tak terbatas

Ayatul Hubbi li ummi wa abbi, ana ukhibukum fillah... :*
Untuk ketiga adikku : akrim abaka wa umaka, ana ukhibukum fillah... :*


Oleh, Aiyra.
Cimahi, 03 Juni 2011. (03.10 WIB)

Nikmati Waktumu, kawan!


Ambilah waktu untuk berfikir, itu adalah sumber KEKUATAN!
Ambilah waktu untuk beriman, itu adalah rahasia dari masa muda yang abadi.
Ambilah waktu untuk berdoa, itu adalah sumber KETENANGAN!
Ambilah waktu untuk belajar, itu adalah sumber kebijaksanaan.
Waktu untuk mencintai dan dicintai itu adalah hak istimewa yang diberikan Alloh.
Waktu untuk bersahabat itu adalah jalan bahagia.
Waktu untuk tertawa itu adalah musik yang menggetarkan hati.
Waktu untuk memberi akan membuat hidup terasa berarti.
Waktu untuk bekerja adalah nilai keberhasilan.
Waktu untuk beramal adalah kunci menuju SYURGA!

Sumber : Catatan mamaku, dengan sedikit refisi.

For aiyra and the other Muslimah :)

Ukhti...
Saat ini dunia sedang berada dalam kebimbangan, mereka mengatakan bahwa muslimah adalah wanita yang terkekang sedangkan wanita barat adalah sosok yang merdeka.
Aiyra, seandainya kamu menjadi muslimah sejati tentulah wanita Amerika, Perancis dan negara barat lainnya mendambakan untuk duduk bersamamu, kamu adalah burung yang berterbangan diantara taman surga dan bunga yang mengharumkannya.

Seorang mufti syiria mengatakan :
Wanita adalah surga bagi suaminya maka jika seorang wanita beriman, maka ia adalah surga di dalam surga”.
Pesan ini ku dapat dari seorang sahabat lamaku, sahabat yang ku kenal selama 3 tahun aku menimba ilmu di SMP Negeri 1 Subang. Pesan inilah yang membuatku terobsesi untuk menghadirkan atmosfer surga untuk kehidupanku kelak. Seperti Bunda Aisyah yang begitu di dambakan oleh setiap muslimah di dunia untuk bersanding dengannya.

This is me, the Real AIYRA!!!




Hari ini, rencananya aku mau malas malasan, udah penat sama dunia kampus, pengen cepet cepet lulus (nah loh, kuliah aja baru semester 2,,hehe). Niatku untuk malas-malasan ternyata gagal, karena banyak yang harus aku kerjakan, terlebih beberapa minggu ini aku sedang sibuk ngurusin sesuatu untuk masa depanku well, pasti gak bisa malas-malasan lah. Hari ini pula, aku baru bisa conect i-net karena kemaren-kemaren modemku gak bisa di isi pulsa, entah kenapa? Yang pasti bikin bete banget.
Kumulai buka blogku dan teringat sama pesan temanku Syifa, dia pernah ngasih aku PR buat buka blognya, ku kunjungi blognya ku baca semua postingannya sampai pada postingan Most Likely Autobiografy dan disitu ternyata tertera namaku. Waaahhh,,,ternyata di suruh ngerjain PR, ckckck ada ada aja memang temanku yang satu ini. Ya sudahlah aku kerjakan saja daripada ntar ikutan dihukum (lagian lumayan buat postingan pertama setelah sekian lama gak nulis,,hehe)

Daaaannnn,,,ini dia!!!
ONE => I'm SERIOUS GIRL!!!
Sering kali karena seriusnya aku bikin temen-temen aneh sama sikap aku. Aku ini orangnya gak bisa becanda yang kelewatan, aku gak humoris siiihhh. Temen-temenku kalau becanda itu gilaaa gak mikir nyakitin atau gak, dan aku pernah sampe nangis gara-gara dibecandain mereka, akhirnya aku ngambek deh. Ups, tapi bukan serius gitu sih yang aku maksud. Seriusnya aku tuh gini, aku ini bukan tipe perempuan yang ketika aku telah berkata sesuatu ke orang lain dan aku lupain, NO NO It's NOT ME!!!
Aku ini selalu pengen serius sama ucapan aku, aku selalu berusaha jaga ucapanku dan aku berusaha menepati ucapanku, jadi aku terkesan kaya so perfect gtu, but it's really AIYRA!!!

TWO => BABY's LOVERS
Ups ups, jangan mikir yang aneh-aneh untuk yang kedua ini. Aku bukan makelar baby loh, aku juga bukan orang yang suka mutilasi baby, tapi aku emang bener-bener gak bisa nahan untuk gak ngelus pipi bayi yang aku lihat apalagi bayinya lucu, bener-bener pengen gendooonnngg. Mungkin karena aku wanita kali yah, jadi sifat ke-ibuanku udah muncul dari sebelum aku jadi ibu beneran. Bener deh, tiap aku ketemu sama baby dimanapun itu aku tuh suka lihatin, pokonya berusaha pengen lihat senyumnya c baby, kalau babynya udah senyum aku tuh ngerasa kaya udah kenalan sama mahluk mungil nan lucu itu. Bahkan yah, cita-citaku dulu itu pengen jadi bidan cuma karena aku pengen puas lihatin dan gendong bayi-bayi lucu yang baru lahir. Kata Mama, waktu aku masih SD kelas 3, waktu itu aku diajak main ke rumah temen mama yang baru lahiran pas mau pulang, ternyata aku gak mau pulang, ikut mama pulang kalau dede bayinya dibawa, saking gemesnya sama kaki c baby yang kaya boneka aku pernah nyubit kakinya sampe babynya nangis.ckck parah yah c aku,, tapi sekarang mah enggalah. Sekarang itu kalau lihat baby paling-paling suka kepikiran pengen punya baby, malah sempet kepikiran pengen ngadopsi. (haha sendirinya aja masih dibiayain orang tua)

THREE => SITI AISYAH
Beliau tidak hanya jadi Ibu buat semua wanita di dunia, tapi Beliau juga idola semua wanita. Begitu juga dengan diriku. Aku sangat mengagumi Beliau, aku sangat ingin meneladani kesabaran, kecerdasan dan keanggunan Beliau. Sangking, fansnya aku sama Beliau cita-citaku kalau punya anak nanti namanya ingin Aisyah Az Zahra (Aiyra) dan nama itu juga yang aku gunain untuk nick name aku. Bunda Aisyah, aku ingin berjumpa dengannya walau hanya dalam mimpi. Aku ingin bercerita banyak padanya tentang kehidupan masa kini, aku ingin meminta resep untuk menjadi seorang wanita berPREDIKAT Sholihah seperti Beliau juga seperti wanita lainnya yang kesholihannya sejajar dengan Beliau. Semoga kita bertemu di surga nanti ya bundaku, bunda kita semua umat muslim di dunia.

FOUR => I HATE CAT!!!
Aku bener-bener phobia sama binatang yang satu ini, ngelihatnya aja jiji. Gak peduli orang bilang binatang ini binatang lucu, binatang imut aahhh pokonya aku benci banget sama kucing. Aku bener-bener bisa nangis kalau ada orang yang ngasih aku kucing, iii gak banget. Sering banget aku nangis gara-gara ada kucing, bukan centil tapi da emang takut dan jiji. Kalau lagi makan tiba-tiba ada kucing aku lebih milih ngelempar makananku walau rendang makanan favoritku pun akan aku lempar. Dulu, sekarang dan sampai kapanpun I HATE CAT!!!!

FIVE => Rendang, Duren dan Pisang Goreng ^^
Ini adalah deretan makanan favoritku. Makanan favoritku bukan makanan mahal nan lezat (katanya) seperti pizza, burger, sushi dan yang lainnya. Makanan favoritku hanya makanan khas Indonesia bagian Sumatra yang kini telah mendunia (bener loh, lihat di spotlite Trans7) ya ya, rendang potongan daging sapi yang dilumuri bumbu khas daerah padang ternyata sangat menggoda lidahku untuk tetap menyantapnya. Selain rendang, aku juga sangat suka dengan buah yang dari baunya saja sudah tahu bahwa itu buah yang paling lezat, orang bilang banyak makan duren bikin sakit perut, tapi tidak untukku, makan duren ternyata bisa menyembuhkan sakit perut dari kelaperan, hehe. Aku sanggup ngabisin 10 duren sekaligus pun..haha
ups, masih ada lagi yang gak kalah enaknya dengan makanan itu, ini adalah cemilan yang sering mama bikin ketika lagi nonton TV, pisang goreng aku suka sekali tapi cuma pisang goreng buatan mamaku doang. Uuh jadi laper... ^^

SIX => MAR'AH MUMTADZAH
it's my BIG BIG DREAM I HAVE. Tahu gak apa itu Mar'ah Mumtadzah? Ya seperti nama blogku ini... Mar'ah Mumtadzah ini berawal dari sebutan temanku sewaktu SMP, dia seorang ikhwan yang mahir sekali berbahasa arab, dia memanggilku Mar'ah Mumtadzah yang artinya Wanita Sempurna. Nah loh, aku kan bukan wanita sempurna, tapi ntahlah apa alasan dia memanggilku dengan sebutan Mar'ah Mumtadzah yang bagiku sangat berat untuk menerimanya tapi gimanapun itu penghargaan dari seorang sahabat, aku harus berusaha untuk menjaganya agar dia tetap mengenalku sebagai Mar'ah Mumtadzah, tidak hanya itu saja panggilan itu menjadi motivasiku dalam menapaki kehidupan ini agar senantiasa berprilaku baik untuk mendapatkan predikat MUMTAZ, walau itu tidak mungkin tapi aku akan selalu berusaha, ya, AKU BISA!!!

SEVEN => Aiyra's Galery
Tahu gak ini nama apa? Sebenernya ini masih bagian dari mimpiku, memang yah hidup itu tidak pernah lepas dari mimpi. Aiyra's Galery itu, nama calon galeriku yang di dalemnya terdapat dua macam toko. Calon galeriku itu bentuknya seperti Floris House tapi ada keajaiban di dalemnya yang menyediakan juga buotique untuk baju-baju muslimah. Jadi di Galeryku itu akan ada toko bunga, yang bernama Aiyra Floris dan boutique yang bernama Aiyra Boutique, kemudian disatukan namanya menjadi AIYRA's GALERY. :)

EIGHT => BF (Best Friends) dan BJ (ups, rahasia)
it's about me and my best friends. “Sobb” panggilan sapaan kita, kita ini udah temenan lama banget mulai dari sebelum TK, TK, SD, SMP dan SMA. Bayangkan tuh berapa tahun aku sama c kembar sobbku itu. Saking lamanya kita sahabatan, kita udah gak canggung-canggungan lagi, udah akrab banget daaaahhh,,,tapi sayang, kita kuliah di kampus yang berbeda, sedikit agak jauh sama mereka, tapi tak apalah kami tetap BEST FRIENDS!!!
BJ? ini hanya sebutanku untuk seseorang yang mengisi hatiku saja, (halah isi hati kan darah, hehe). Sampai kapanpun tetap BJ!!!


NINE => White Rose
Aku memang belum pernah megang white rose secara langsung, tapi aku sering kali terpesona akan rupanya yang begitu memikat hati. Aku ingin kelak, aku akan bertemu dengan seorang yang sholeh, membawakan aku white rose dan memanggilku dengan sebutan si mawar putih. Aku benar-benar ingin mencium aroma si white rose. Makanya aku sangat ingin sekali punya Floris, ini yang jadi salah satu alasanku untuk punya Floris, agar aku bisa memandangnya setiap hari dan mencium aromanya setiap aku bangun tidur di pagi hari. :)

TEN => Sunset dan Sunrise
Aku ingin sekali melihat Sunset dan Sunrise, aku sering membayangkan aku berada di pantai yang sepi dengan deburan ombak yang kecil dan hembusan angin yang lembut menyapu wajahku seraya melihat sunset dan sunrise. Aku ingin mendapatkan ketenangan saat menyaksikan itu, melihat ke agungan Alloh agar aku selalu bisa bersyukur. Semoga suatu hari nanti aku bisa menikmati itu. :)


Alhamdulillah...akhirnya kelar juga Prku ini. Silahkan diperiksa hei Syifa... :)
Kini giliranku ngasih PR ke bung Ahdoy dan Teh Ria Rahmawati, silahkan kerjakan... :)