Buscar

aiyrapptika world :)

Rasanya Jadi Aktivis ituuuu :'(

extra sabar, itu harus!!!
ya, begitulah statusku malam ini. Hari ini kesabaranku benar-benar diuji, aku benar-benar merasakan dimana aku harus bisa menahan emosiku, menahan rasa lelahku, menahan rasa laparku, menahan rasa kantukku, menahan segalanya.
Hari ini benar-benar aku merasakan perjuangan menjadi seorang aktivis kacangan tingkat kampus. Dimana aku harus kesana kemari membawa berkas yang isinya tak lain tak bukan adalah proposal. Berasa jadi pengemis di kampus sendiri, kesana kemari tanpa hasil, yeah ZERO BASED i've got!!!
Entahlah, aku tak paham birokrasi di kampusku itu. Tiap kali kita membutuhkan bantuan "mereka" #pejabat kampus# pasti susah untuk ditemui, kalaupun bisa ditemui itu hanya sekedar menyetujui secara moril atas apa yang kita ajukan tanpa ada bantuan materil. Katanya paham birokrasi? ko tidak mampu melayani mahasiswa dengan baik!!! Kami mahasiswa, kami berhak untuk mendapat pelayanan yang baik!
Entah sudah berapa kali, aku rela tinggalkan jam kuliahku demi organisasi, rasanya aku hampir mengabaikan kuliahku di semester ini. Bagiku, perjuanganku di organisasi adalah bentuk pengabdianku untuk memperjuangkan hak rekan-rekanku di kampus. Yah, mereka harus di fasilitasi, kalau bukan kita para aktivis kampus, siapa lagi???
Rasanya peluh, lelah dan lapar tak lagi ku rasa ketika ku harus menunggu dan berusaha menemui beliau-beliau yang terhormat. Proposal dan surat pengajuan dana bukan lagi hal yang asing bagiku kini, yah berkas-berkas itu sudah mejadi sahabatku tiap kali ada agenda kegiatan yang akan dilaksanakan. Tapi, lagi dan lagi, keberuntungan itu tak kunjung menyertai kita kawan. Aku tak mengerti, ntah pihak lembaga kita yang tidak transfaran atau memang di kampus kita benar-benar tidak ada alokasi dana kemahasiswaan??? Berkali-kali ku tanyakan hal itu, berkali-kali juga ku dapat jawaban yang tidak memuaskan.
Jujur, aku sangat apresiasi untuk semua rekan-rekan seperjuanganku yang tak pernah mengenal lelah, yang tak pernah mengenal kata menyerah, yang selalu berusaha walau selalu ditolak dengan alasan "keuangan kita lagi limited, harap kalian mengerti",  dan kalian selalu menanggapi itu dengan ucapan "sabar, jangan nyerah, masih ada jalan lain, terus berusaha!" luar biasa kawan!
Andai, mereka mengerti yang kita lakukan itu untuk kebaikan, yang kita lakukan itu bermanfaat untuk kita semua. Andai, mereka paham betapa besarnya antusias kita untuk melakukan kegiatan-kegiatan positive itu. Andai, mereka tahu tak banyak mahasiswa seperti kita yang rela berkorban untuk memperjuangkan hak rekan-rekannya. Terkadang, aku iri pada kampus lain yang begitu mudah mendapat dukungan moril dan materil untuk semua program kerjanya. Kampusku oh kampusku yang tercinta, betapa sulit ku harus ikuti alur birokrasimu.
Kreativitas rekan-rekanku terkungkung dalam birokrasi manismu wahai kampus hijauku!!! sedih rasanya :'(

Untuk semua rekan-rekan seperjuanganku, terima kasih kawan, kalian telah mengajari aku berbagai hal. Kalian telah mengajari aku untuk selalu bersabar, tidak pantang menyerah! Kalian telah mengajari aku menjadi pemimpin yang bijak, yang bisa merangkul semua lapisan mahasiswa. Hari-hariku bersama kalian sungguh teramat sangat menyenangkan, suka duka kita rasakan bersama.
Semoga perjuangan kita tidak pernah terhenti, semoga perjuangan kita tak pernah sia-sia!
SALAM PEMERINTAHAN!!!

di tempat ini kita berjuang!!!

MODEM AKU BERNYAWA LAGIIIII

Aiiiihhh tau gak sih, senang tiada tara malam ini..hihi
Lebeh memang, tapi inilah kenyataannya, ayeeeeyyyy... setelah hampir beberapa bulan terasing dari dunia persilatan ups, salah yah? dunia maya maksudnya..hihi yeah, beberapa bulan ini modemku mati suri dan malam ini modemku kembali bernyawa, setelah dihidupkan kembali dari kemati suriannya, haha #bukan mati suri tapi emang sengaja dimati suriin gitu#
Ceritanya mau ganti provider yang lebih terjangkau #maklum ma'aciwa# tapi ternyata malah gak bisa dipake tamasya ke tempatnya simbah gugel termasuk menari-nari di rumahku ini pun gak bisa, yang bisa kulakukan dengan provider baru itu cuma main-main di tempatnya si om pesbuk dan tante twitt haha payah yah?
Dan ceritanya, malam ini aku bingung mau nulis apa? tapi karena lagi senang tiada tara ini, gada salahnya dong aku pamer kesenanganku?huhu hmm, di draft sepertinya sudah banyak tulisan usang yang belum sempat ku jamah sangking banyaknya aku bingung mau lanjut tulis yang mana, lagian malam ini aku belum dapat ilham untuk lanjut nulis lagi. :)
hei yampuuuuunnnn...tau gak sih rasanya terasing itu? #terasing dari dunia maya#
Terasing dari dunia maya itu rasanya seperti hidup di hutan sendirian sebagai seorang yang buta terus dimasukin ke gua yang gelaaaaappppp banget!!!
Pelis, denger aku!!! jangan bilang itu lebeh karena memang nyatanya seperti itu! Bener-bener merasa sepiiiii banget gak bisa connect inet itu, iyalah separuh aktivitasku terhenti cuma-cuma. Aku gak bisa nulis-nulis geje lagi disini, aku gak bisa ngerjain tugas dengan sempurna, aku gak bisa baca berita lagi, aku gak bisa searching apapun yang kusuka, aku gak bisa bisnis lagi dan yang paling parah AKU GAK BISA nge-EXSIST!!!
Lihat dong, rumahku ini jadi usang berdebu, banyak kuman, banyak serangga, banyak nyamuk dan banyak segala-gala #haha lebeh tingkat dewa# tapi beneran deh, kasihan sekali rumahku ini tak terjamah.
Hei, kebayang gak sih kalau di dunia ini gada yang namanya inet???
Aku pikir mungkin semua orang merasakan apa yang kurasakan. eh, gak ding kan ceritanya belum kenal inet yah? nih, kalau di dunia gada inet semua orang gakan bisa berfikir maju, pengetahuan dan wawasannya gakan berkembang sesuai perkembangan jaman, huhu semua orang jadi culun!!! kalau gitu ceritanya apa bedanya sama jaman Fir'aun yah?hehe atau jaman manusia purba yang dalam kehidupannya cuma gunain batu buat melakukan semua keperluan hidupnya, atau jaman sebelum merdeka yang cuma ada mesin tik? yang kalau mau kirim pesan saja harus berhari-hari tanpa mengenal email atau pas mau kerjain tugas harus cari setumpukan buku dulu buat referensi tanpa berkunjung ke tempat simbah gugel buat minta resep?
Yeah, jelas kan inet itu mempermudah segalanya, membuat orang yang pintar menjadi lebih pintar, membuat orang yang narsis menjadi lebih narsis, membuat orang yang exsist menjadi lebih exsist bahkan membuat orang yang malas menjadi lebih malas. huhu #semuanya tidak bisa dinilai dari satu sisi saja#
So, ayo kawan kita manfaatkan inet ini sebagai ajang untuk menambah wawasan dan kreativitas kita!!! Koneksikan inetmu untuk hal-hal yang positive!!!