Buscar

aiyrapptika world :)

Positive Thinking for Good Results ^^

Kadang kita tidak pernah mengerti, mengapa seseorang berbuat ini itu. Takdirnya memang setiap manusia diberi pemikiran dan pemahaman yang berbeda, hal inilah yang kadang membuat perpecahan antara seorang dengan yang lainnya karena berbeda pemikiran. Tapi, apakah kita pernah berfikir bahwa ternyata yang seseorang lakukan itu akan memberikan kita sebuah pelajaran berharga yang membuat kita mengerti dan memahami bahwa hidup itu harus saling memahami.
Contoh, ketika ada seseorang yang berbuat cuek, acuh bahkan ego kepada kita. Tak jarang kita menanggapinya bahwa orang tersebut tidak peduli pada kita, tapi gada seorang pun yang tahu isi hati seorang manusia kan? Nah, kita jangan dulu menjudge seseorang dengan pikiran-pikiran negatif kita, karena suatu hari kita akan mengerti maksud orang tersebut berbuat seperti itu pada kita. Jangan pernah mengambil keputusan ketika sedang emosi, jangan pernah berfikir negatif sebelum kebenarannya terbukti. Kita tidak pernah tahu bagaimana keadaan orang tersebut saat berbuat seenaknya pada kita, bisa saja seseorang berbuat cuek dan acuh pada kita karena kondisinya sedang tidak memungkinkan atau bahkan dia sedang menghadapi sebuah masalah yang besar, sehingga dia merasa terganggu akan adanya kita dan itu bukan berarti bahwa orang tersebut gak peduli kita kan?
Tahu gak sih, kalau faktanya negative thinking itu merugikan banget, tak jarang buat kita menyesal bahkan bisa juga membuat kita jauh dari orang-orang yang kita sayangi.
Ilmu sosiologi mengajarkan kita untuk saling mengerti dan memahami agar tercipta kerukunan. Dan itu terbukti, ketika kita tidak memahami seseorang maka akan timbul perpecahan dan pertengkaran.
Pernah gak sih ngerasain menyesal setelah kita menilai buruk pada seseorang? Pernah gak sih merasa sakit ketika orang terdekat kita jadi jauh dari kita gara-gara kita selalu berpikiran negatif padanya? tahu gak sih apa yang dirasain ketika tak ada lagi kepercayaan dari seseorang karena ulah kita tersebut, sakit bukan? nah, jangan sampai itu terjadi kawan.
Jadi, tetaplah berfikir positif kepada siapapun jangan sampai kita terlambat mengerti, pada saat keadaan telah berubah kita baru mengerti jangan sampai itu terjadi kawan. ^^

nb : maaf aku memang terlambat mengerti... :(

3 komentar:

Ikbal Rizki

nice post...
keep positiv thinkinggggg.. :D

Aisyah Az Zahra

siiip...
thanks vo visit my home... :)

Ahdoy19

Pernah. Sangat pernah. Dan itu yang membuatku gila hingga hari ini. Positive thinking? Saya tidak pernah dengar kisah atau legenda tentangnya :[

Posting Komentar