Buscar

aiyrapptika world :)

AKU (BUKAN) PEMALAS!!!

Rinai hujan sore ini, membuatku enggan untuk bergerak, aku lebih milih untuk berdiam diri dibalik selimut biru lusuh di kamar kostku tercinta. Pekan ini adalah pekan dimana hari hariku seharusnya disibukan dengan bermesraan bersama diktat diktat kuliahku, yeah pekan ini kampusku sedang melaksanakan ritual ujian semester. Dan bagiku ini kali ketigaku melaksanakan ritual semesteran ini. Tapi ntahlah, memang aneh diriku ini, disaat rekan rekan kuliahku sedang riweuh bermesraan dengan diktatnya tapi aku malah asik dengan duniaku sendiri yang mungkin menurut orang dunia yang geje tanpa tujuan.
Ya, inilah hidupku. Aku orang yang santai, selalu santai tapi aku selalu serius bahkan bisa sangat serius. Hanya saja, aku kurang suka kalau kita mempersulit apa yang seharusnya bisa menjadi mudah. Dulu, aku memang tergolong anak yang serius, ga bisa easy going tapi beruntunglah seiring berjalannya waktu, pikiranku semakin terbuka, rasanya Tuhan telah membimbingku untuk ga lagi jadi anak yang culun. haha ya culun memang, ketika aku tidak tahu dunia luar, ketika duniaku berbeda dengan dunia teman teman sebayaku. Ketika hariku harus kuhabiskan dengan tugas tugas kuliahku, ketika aku harus nangis tiap kali aku salah mengisi soal ujianku, haha semua orang pasti menertawakan kebodohanku itu. Kaku rasanya hidupku kalau aku terus terusan gitu. Sepertinya, Tuhan sangat baik padaku, Tuhan selalu berpihak padaku, ya Tuhan tak mau aku terkekang akan duniaku, dunia yang aneh itu! Ya, dunia yang hanya menguntungkan diriku sendiri tanpa peduli dunia luar.
Lihatlah, aku yang sekarang. Aku saat ini adalah aku yang asik dengan duniaku, tak sedikitpun aku merasa terkekang akan duniaku. Paling tidak, aku yang sekarang adalah aku yang sudah bisa menempatkan diri dimana aku harus serius dan dimana aku harus nyantai. :)
Saat ini aku gak pernah dipusingkan dengan tugas kuliah yang numpuk dan setia menungguku untuk bermesraan dengan mereka. Ingat sekali, dulu awal ku injakan kaki di dunia kampus, aku selalu merasa sibuk akan tugasku, tiap kali aku menerima tugas dari dosen saat itu pulalah ku kerjakan tugasku. Sekarang? yeah, tugas sering kali ku ulur dan aku lebih milih untuk melakukan kegiatan lain dibanding tugasku, tapi toh tugasku selalu kuselesaikan dengan baik dan tentunya selalu ontime.
Dulu, beberapa minggu sebelum ujian aku selalu mempersiapkan rangkuman untukku hapal ketika ujian tiba. Sekarang? duh, jangankan bikin rangkuman, belajar dan menghapal aja kadang aku lakukan dipagi hari sebelum ujian mulai. :)
Sahabat dekatku bilang "el, lo sekarang berubah yah, kerjaannya sibuk inilah, sibuk itulah, tugas di entar entar tapi aneh kenapa lo bisa on time. Lo, sekarang ga cengeng lagi yah, dulu jaman semester satu, sering banget lo nangis cuma gara gara salah ngerjain satu soal doang, haha culun lo el! Sekarang mah mo salah semua juga kayanya lo gakan mewek lagi yah?haha" nelen ludah deh denger itu, huaaaahhh maksud lo?????
AKU (BUKAN) PEMALAS!!!
Ya, inilah aku. Aku sekarang lebih milih untuk mengerti apa yang aku kerjakan dan memahami apa yang aku pelajari. Banyak pelajaran yang kuambil ketika ku melihat bahwa dunia ini hanyalah kebohongan, ya begitupun dunia kampus, dunia kampusku hanyalah kebohongan belaka. Banyak rekan rekanku yang punya IP bahkan IPK sempurna, 4.00 yeah funtastic bukan??? Tanpa kita tahu bagaimana mereka bisa meraih nilai sempurna itu dan apakah mereka mengerti dan paham apa yang mereka dapat selain nilai yang sempurna itu??? Semua bagiku hanyalah KEBOHONGAN!!!
Bagiku sekarang, nilai bukanlah segalanya. Nilai juga bukan Indikator keberhasilanku dalam belajar. Ya tapi bukan berarti aku mengabaikan nilai yang harus kupersembahkan pada kedua orang tuaku, bagaimanapun harapan mereka tetap menjadi tujuan utamaku, kesuksesanku adalah senyuman terindah untuk mama dan apaku. Aku belajar banyak dari orang orang disekitarku, mereka orang orang yang luar biasa bagiku. Kesibukan mereka sangat jauh dari kesibukanku sekarang ini, aku hanyalah aktifis kelas teri yang baru mulai belajar dan membuka mata, yeah hidup ini perjuangan. Mungkin saat ini aku lebih tertarik dengan dunia humanis dan sosialis dibanding aku harus ikut ikutan hedonis, dengan tetap menyeimbangkan kehidupan akhiratku dan kehidupan duniaku. semua harus berjalan beriringan tanpa ada yang harus diabaikan, semua yang kulakukan di dunia adalah bekalku di akhirat, so, do the best! yeah, PRESTASI OK, AMALAN THE BEST!!! :)

QOUTE OF TODAY:
“Carilah apa yang dianugerahkan Allah kepadamu kebahagiaan negeri akhirat dan janganlah kamu melupakan kebahagiaan dari kenikmatan dunia.”

#judulnya ga nyambung deh, tapi gapapa aku pingin pake judul itu..hihi abis ga nemu judul yang pas... :D

5 komentar:

Nick Salsabiila

Yup. Kita harus bisa menjadi seorang yg seimbang dalam hidup. Prestasi di satu sisi saja tidak akan cukup untuk meraih keistimewaaan di akhirat kelak.
Semangaattt mbaknyaaa...^___^

...Uzay Gingsull...

bukan sekedar malas atau tidak, tapi antara mau dan tidak mau... salam kenal ya..

Erlangga Kusumawijaya

yang penting tetap semangat dan tersenyuuumm.. dan ingat HHN.. Hadapi Hayati.. dan Nikmati.. ^____^

Aisyah Az Zahra

@Mbak Nick: siiip mbak, ma'anajah... :)

@Mas Uzay: iya betul, semua bergantung pada kemauan kita...salam kenal juga... :)

@Mas Erlangga: yup, HHN... :)

Erika Hime

like..^^ be your self kawan, ana jga pernah ngalamin hal seperti itu, ana yg enak dikamu dan ga ngerugikan jalani saja,,bismillah ^^

Posting Komentar