Rasanya Jadi Aktivis ituuuu :'(

extra sabar, itu harus!!!
ya, begitulah statusku malam ini. Hari ini kesabaranku benar-benar diuji, aku benar-benar merasakan dimana aku harus bisa menahan emosiku, menahan rasa lelahku, menahan rasa laparku, menahan rasa kantukku, menahan segalanya.
Hari ini benar-benar aku merasakan perjuangan menjadi seorang aktivis kacangan tingkat kampus. Dimana aku harus kesana kemari membawa berkas yang isinya tak lain tak bukan adalah proposal. Berasa jadi pengemis di kampus sendiri, kesana kemari tanpa hasil, yeah ZERO BASED i've got!!!
Entahlah, aku tak paham birokrasi di kampusku itu. Tiap kali kita membutuhkan bantuan "mereka" #pejabat kampus# pasti susah untuk ditemui, kalaupun bisa ditemui itu hanya sekedar menyetujui secara moril atas apa yang kita ajukan tanpa ada bantuan materil. Katanya paham birokrasi? ko tidak mampu melayani mahasiswa dengan baik!!! Kami mahasiswa, kami berhak untuk mendapat pelayanan yang baik!
Entah sudah berapa kali, aku rela tinggalkan jam kuliahku demi organisasi, rasanya aku hampir mengabaikan kuliahku di semester ini. Bagiku, perjuanganku di organisasi adalah bentuk pengabdianku untuk memperjuangkan hak rekan-rekanku di kampus. Yah, mereka harus di fasilitasi, kalau bukan kita para aktivis kampus, siapa lagi???
Rasanya peluh, lelah dan lapar tak lagi ku rasa ketika ku harus menunggu dan berusaha menemui beliau-beliau yang terhormat. Proposal dan surat pengajuan dana bukan lagi hal yang asing bagiku kini, yah berkas-berkas itu sudah mejadi sahabatku tiap kali ada agenda kegiatan yang akan dilaksanakan. Tapi, lagi dan lagi, keberuntungan itu tak kunjung menyertai kita kawan. Aku tak mengerti, ntah pihak lembaga kita yang tidak transfaran atau memang di kampus kita benar-benar tidak ada alokasi dana kemahasiswaan??? Berkali-kali ku tanyakan hal itu, berkali-kali juga ku dapat jawaban yang tidak memuaskan.
Jujur, aku sangat apresiasi untuk semua rekan-rekan seperjuanganku yang tak pernah mengenal lelah, yang tak pernah mengenal kata menyerah, yang selalu berusaha walau selalu ditolak dengan alasan "keuangan kita lagi limited, harap kalian mengerti",  dan kalian selalu menanggapi itu dengan ucapan "sabar, jangan nyerah, masih ada jalan lain, terus berusaha!" luar biasa kawan!
Andai, mereka mengerti yang kita lakukan itu untuk kebaikan, yang kita lakukan itu bermanfaat untuk kita semua. Andai, mereka paham betapa besarnya antusias kita untuk melakukan kegiatan-kegiatan positive itu. Andai, mereka tahu tak banyak mahasiswa seperti kita yang rela berkorban untuk memperjuangkan hak rekan-rekannya. Terkadang, aku iri pada kampus lain yang begitu mudah mendapat dukungan moril dan materil untuk semua program kerjanya. Kampusku oh kampusku yang tercinta, betapa sulit ku harus ikuti alur birokrasimu.
Kreativitas rekan-rekanku terkungkung dalam birokrasi manismu wahai kampus hijauku!!! sedih rasanya :'(

Untuk semua rekan-rekan seperjuanganku, terima kasih kawan, kalian telah mengajari aku berbagai hal. Kalian telah mengajari aku untuk selalu bersabar, tidak pantang menyerah! Kalian telah mengajari aku menjadi pemimpin yang bijak, yang bisa merangkul semua lapisan mahasiswa. Hari-hariku bersama kalian sungguh teramat sangat menyenangkan, suka duka kita rasakan bersama.
Semoga perjuangan kita tidak pernah terhenti, semoga perjuangan kita tak pernah sia-sia!
SALAM PEMERINTAHAN!!!

di tempat ini kita berjuang!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

AL ILMU NUURUN WAL JAHLU DHORUUN!!!

ALL ABOUT SKRIPSWEET! :)

Tanya Kenapa???