Let's say Alhamdulillah dan terima kasih RUBEL ^^

Alamdulillah syukur ku ucapkan padaMU Rabbku, Rabb yang memberikanku nikmat hidup yang subhanalloh sungguh Luar Biasa, tak bisa ku berbuat apapun tanpa izinMU yaa Rabb,,,

Ini kisahku dengan mereka mereka si anak anak dekil dan kumal yang belum lama ku kenal, kurang lebih 4 bulan yang lalu, ku ingat sekali hari itu hari rabu, aku dateng ke suatu tempat bersama teh Dewi saat cuaca sedikit ujan, tempat itu bener bener asing bagiku dan itu tempat bener bener tempat yang baru aku saksikan, tempat yang dekil dan kumal yang dihuni oleh beberapa (kurang lebih 25 anak) anak anak dekil dan kumal, tempat itu yang memperkenalkanku pada Miki, Galang, Deni, Andri, Yuda, Niko, Yuli, Wawan, dan lain lain,,,
Di tempat itulah aku belajar banyak tentang kehidupan, belajar nikmatnya hidup, belajar untuk selalu tersenyum dalam keadaan apapun dan yang terpenting belajar yang belum pernah ku dapatkan dimanapun, belajar bersyukur,,,selama ini aku selalu lupa bahkan jarang sekali aku bersyukur (kecuali klu dapet nilai bagus dan dapet uang banyak). Yah selama ini aku selalu nuntut ini itu, ingin ini ingin itu banyak sekali (lagu doraemon kaliii), aku gak pernah lihat keadaan diluar sana, ternyata masih banyak dan bahkan sangat banyak orang orang yang gak bisa hidup layak karena himpitan ekonomi keluarganya,,aku seolah buta akan itu,,dan saat inilah aku baru aku sadar ternyata banyak yang harus ku syukuri walau tanpa pemenuhan ini itu yang kumau, mereka yang mengajariku tentang itu, mereka yang membukakan hatiku agar bisa peka pada dunia luar.

Seneng aku lihat mereka yang selalu tersenyum walau dalam keadaan mereka seperti itu, banyak diantara mereka yang memilih untuk hidup seperti itu karena Broken home, broken home suatu keadaan yang sangat tidak diinginkan oleh setiap anak, tapi anak anak itu masih bisa tersenyum dan bergembira walau setelah mereka memutuskan untuk meninggalkan rumahnya dan hidup di jalanan dengan ngamen tapi mereka selalu terlihat ceria, sementara aku??? aku yang masih bisa dapet kasih sayang dari kedua orang tuaku tapi tak jarang aku menyia-nyiakan waktuku untuk hal yang kurang berguna, tak jarang kuhabiskan waktuku untuk nonton tv, maen game, pesbukan bahkan sering aku lalaikan belajarku untuk hal hal seperti itu.
Anak anak itu, mereka berusaha menyempatkan waktunya untuk belajar, ya belajar bersama kami para relawan,,,padahal mereka terlihat lelah, lelah karena tenaga mereka dipakai untuk ngamen mengejar angkot yang berlalu lalang untuk menafkahi hidup mereka sendiri. Aku salut, semangat belajar mereka cukup tinggi, TWO THUMBS buat kalian ade adeku yang dekil dan kumal, aku bahagia bisa mengenal kalian, canda tawa kalian membuat hatiku senang aku merasakan kebebasan dan kepuasan hati saat bersama kalian, ada kenikmatan tersendiri yang kurasakan setelah aku bertemu kalian.
Makasi buat Tetehku sayang Teh Dewi yang telah mengajakku dan memperkenalkanku pada mereka, makasi buat the Ipit, the Santi, Dek Nunik, A'Imin, A'Fajar, A'Fahmi, A'Anu dan Mimi,,, kenikmatan merubel bersama kalian adalah kenikmatan yang baru pertama kali kurasakan (nasi padang favoritku pun kalah,,haha lebay)

WE LOVE RUBEL SAHAJA!!!

Komentar

  1. ternyata dunianya eic kereeeeen

    BalasHapus
  2. wah, makasi ka,,, eic kan masih harus banyak pengalaman dan harus banyak belajar biar dunia eic semakin berwarna dan terasa nikmat menyenangkan hati,,, :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

AL ILMU NUURUN WAL JAHLU DHORUUN!!!

ALL ABOUT SKRIPSWEET! :)

MERAJUT HARAPAN UNTUK KOTAKU