Buscar

aiyrapptika world :)

Gagal dulu, baru SUKSES :)

Alhamdulillah akhirnya hari ini aku kembali menggerakan jari-jariku di atas tubuh mungil si nobi (my netbook) sudah lama jari jariku ingin menari karena beberapa pekan ini aku terlalu disibukan agenda ini itu, sebenarnya bukan aku yang sibuk tapi aku lalai dalam memanaje waktu, sehingga banyak agenda yang terbengkalai dengan alasan banyak agenda yang lebih penting. Maafkan diri ini Ya Rabb, karena telah lalai dalam mensyukuri setiap detik nikmat waktu yang Kau berikan. Benar sekali, ketika agenda padat selalu ngeluh, tapi ketika dikasih kesempatan sedikit lenggang tidak bisa memanfaatkan, dasar manusia kurang bersyukur.
Hari ini tak ada agenda sehingga cukup lapang untuk mengerjakan apa yang seharusnya ku kerjakan dan lagi setan malas membuaiku halus, ckckck begini nih kalau gak pernah belajar manajemen waktu yang baik. Tapi, ku paksakan untuk menuliskan apa yang ingin ku tuliskan, do what you wanna do eisssss... :)
Teringat masa kecil, ketika guru TK nanya "Apa cita cita kalian anak anak?"
Aku menjawab "Dokter bu..." wah dengan semangat, hampir setiap teman temanku menjawab seragam, ntah kenapa hampir setiap anak kecil kalau ditanya cita cita tak jarang yang jawabnya Dokter, lihat aja tuh Cilla (iklan) "Cilla, kalau udah besar cita citanya apa?"
"Dokter bu, biar cilla bisa nyembuhin temen temen cilla yang sakit"
Mungkin sudah menjadi hal yang lumrah ketika seorang anak ditanya ingin jadi apa dia kelak, tak sedikit dari mereka ingin jadi dokter, pramugari, pilot, guru, arsitek bahkan artis.ckckck
Tentunya, jawaban mereka itu polos, atau mungkin ada juga yang ikut ikutan temannya, wajarlah namanya juga anak kecil.
Hal ini tentu mengingatkanku pada percakapanku bersama Sang Dosen beberapa hari yang lalu, ketika beliau bertanya padaku "cita citamu ingin jadi apa noer?"
Dengan percaya diri aku menjawab, "saya ingin jadi PNS bu, kerja di pemda.."
"Apa tujuan anda kerja di pemda?"
"Kan sesuai study yang saya ambil bu, mudah mudahan bisa menempatkan diri sesuai dengan kemampuan yang saya punya..."
"Apa ga ingin jadi orang sukses?"
"Tentunya bu, saya ingin sukses, ingin membahagiakan kedua orang tua saya..."
"Semoga anda mengerti apa itu sukses..."
Belum sempat aku menanyakan apa maksud dari ucapan Beliau, eh Beliau harus segera pergi katanya mau ada rapat. Aku jadi terus terusan berfikir apa maksud dari ucapan terakhir beliau? sungguh, percakapan yang menggantung bagiku, dimana aku tak menemukan inti dari percakapan itu.
Karena percakapan yang menggantung itu aku jadi bertanya tanya dalam hati, apa itu sukses?
Aku coba bertanya pada teman temanku, dan ternyata jawaban mereka berbeda beda.
Yodha: Sukses itu, berhasil atas apa yang direncanakan sebelumnya.
Permata: Sukses adalah berhasil, dapat menerima hidup sebagai pengalaman dan tanda syukur kepada sang Illahi.
Garin: Sukses itu berhasil dan membuat orang tua kita bahagia.
Adikku: Sukses itu, ketika dede dapet nilai yang bagus.
Ukh Unun: Dikatakan sukses jika telah mencapai target yang dibuat. Kesuksesan abadi adalah ketika seseorang bisa lebih dekat dengan Tuhannya dan mampu menghadirkannya dalam setiap aktivitas.
Ukh Endah: Sukses = BAHAGIA ^^
Nita: Sukses itu, menjadikan sebuah tantangan menjadi sebuah peluang.
Setiap orang akan berpendapat mengenai sukses sesuai dengan fikirannya masing masing, bukan begitu? nah yang terpenting disini adalah ketika kita bisa mengaplikasikan apa makna sukses menurut kita dalam kehidupan sehari hari.
SUKSES = GAGAL.
Semua orang akan memilih sukses bukan? karena kalau tidak sukses maka ia dikatakan gagal. Tapi, pernahkah kita berfikir untuk meraih sukses itu kita butuh gagal juga. Loh kenapa gitu? karena, dengan mengalami fase gagal kita akan lebih banyak belajar dan tentunya lebih banyak pengalaman untuk meraih sukses yang hakiki. Sehingga kita akan benar benar menghargai kesuksesan yang kita raih.
Sukses menurutku yaitu, ketika kita berhasil melewati fase kegagalan dan bisa bermanfaat bagi orang lain atas semua targetan yang kita raih dan tentunya semua itu dilakukan karena Alloh dengan tujuan menghadirkan senyuman untuk kedua orang tua atas apa yang kita raih. :)


Dalam hening malam kota Cimahi,
09 Oktober 2011, 23.06 PM

6 komentar:

Edy Asmar

sukses itu ketika kita sadar bahwa kita gagal dan kita mampu memperbaikinya :)

Aisyah Az Zahra

iya ka,,,syukron... :)

Syifa Azz

sukses ituu... adalah ketika aku bisa menggenggam duniaku, bukan kebalikannya xD
sukses ituu... ketika aku benar-benar bebas uang & waktu.
nice post eic.. lets be a success woman!

Aisyah Az Zahra

siiip siiip...
be a brilliant, great and succes woman! :)

Irma Devi Santika

klo belum merasakan gagal belum merasakan sukses sebenar-benarnya sukses :)
dg gagal kita belajar mensyukuri apa yg sudah diberikan Allah SWT.
semangaaat :)

Aisyah Az Zahra

@Teh Irma: betul banget teh... :) siiip siiip semangat sukses menanti...

Posting Komentar