Buscar

aiyrapptika world :)

Ma'rifatulloh yuuuu... :)



Di keheningan malam ini, aku benar benar tak bisa memejamkan mataku. Padahal besok jadwal kuliahku pagi, terlebih air di kostanku macet, harusnya aku tidur lebih cepat tapi mataku benar benar tak bisa diajak kompromi. Harusnya aku mulai posting dari bada magrib, cuma karena aku harus memberikan hak pada perutku dulu setelah seharian dibiarkan bernyanyi riang, hihi (shut namanya juga shaum)
Malam ini daripada ga bisa tidur dan mengerjakan yang ga bermanfaat, ku putuskan untuk membaca materi yang besok akan aku berikan pada adik tingkatku dalam mentoring. Materinya mengenai Ma'rifatulloh.
Apa itu Ma'rifatulloh?
Ma'rifatulloh adalah mengenal Alloh. Lalu, apa kita tahu siapa Alloh itu? umat muslim pasti menjawab Allohh itu Tuhan kita, yang menciptakan langit dan bumi beserta isinya, bukan begitu?
Dan sesungguhnya jika kamu tanyakan kepada mereka: “Siapakah yang menjadikan langit dan bumi dan menundukkan matahari dan bulan?” Tentu mereka akan menjawab: “Allah”, maka betapakah mereka (dapat) dipalingkan (dari jalan yang benar). Q.S. Al Ankabut 29:61
Emang Alloh itu ada yah? wih, naudzubillah yah orang yang tidak mempercayai adanya Alloh itu termasuk golongan orang orang kafir, naudzubillah...
Dia Pencipta langit dan bumi. Bagaimana Dia mempunyai anak padahal Dia tidak mempunyai isteri. Dia menciptakan segala sesuatu; dan Dia mengetahui segala sesuatu. Q.S. Al An'am 06;101

Sebagai orang muslim, kita wajib mengenal Alloh, Rabb yang menciptakan kita. Rabb yang memberikan kita penghidupan, Rabb yang mengatur skenario hidup kita. Bagaimana tidak, Alloh yang menciptakan kita tapi kita tidak mengenali Sang Maha Pencipta. Sungguh orang yang seperti itu termasuk orang yang sombong. Ma'rifatulloh (mengenal Alloh) adalah pondasi kehidupan ruhiyah kita, dengan ma'rifatulloh kita akan tahu tujuan hidup kita dan dengan ma'rifatulloh pula kita akan merasakan kehidupan yang lapang, subhanalloh sungguh sangat menyenangkan. :)
Mengenal Alloh itu, tidak hanya dengan kita hapal asma dan sifat Alloh (asmaul husna) saja, tapi kita juga harus menyakini bahwa Alloh itu benar benar ada. Adapun jalan untuk mengenal Alloh: melalu akal sehat (Q.S. Ali Imran 190-191), melalui para Rosul (QS. Al Hadid 25) dan tentunya melalui asma dan sifat Alloh (QS Al Isra 110)
Dengan mengenal Alloh, kita akan merasakan kebebasan, kenenangan juga aman. Kita juga akan mendapat kehidupan yang baik dan memperoleh jannah, subhanalloh sungguh sangat tidak merugi orang orang yang mengenal Alloh. Orang orang yang selalu menjadikan Alloh tujuan hidupnya, orang orang yang selalu menghadirkan Alloh dalam setiap gerak gerik kehidupannya. Mudah mudahan kita termasuk di dalamnya, agar jannah yang kita raih. aamiin :)

Tengah malam, Cimahi
fri, 14 oct '11 (00.20 PM)

3 komentar:

Fitri 'A

Yuk yuk ikut Ma'rifatulloh di Daarut Tauhid tiap Kamis ba'da Isya..

Syifa Azz

@Fitri: waahh jadi kangen sama daarut tauhiid :(

@Eic: yu mari ahh... ikutaan xD

eiiic itu icon selamat datangnya ngalangin tulisan. hhoo... dipindah ke sebelah kiri gimana? xP -->> saran

Aisyah Az Zahra

@Ukh Fitri: ingiiiinnn sekali ukh, tapi sayang hari kamis saya kuliah full, insya Alloh jika ada waktu lapang saya sempatkan ikut kajian... :)

@Syifa: iya Fa,,,,sama ngalangin kalau dibuka di nb mah, tapi klu di laptop gak ko...eic juga pingin pindahin ke kiri cuma lupa ngeditnya dimana..hehe

Posting Komentar