Buscar

aiyrapptika world :)

Teruslah Menulis :)

Alhamdulillah, terima kasih ya Rabb,,, malam ini aku masih diberi kesempatan untuk kembali menggerakan jari jariku di atas tubuh mungil si nobi. Setelah penat seharian beraktifitas di kampus hijau tercinta dan kini, malam ini, ku putuskan untuk mencari referensi untuk tugasku. Ketika ku mulai konekan inetku. Yang pertama ku lakukan adalah membuka emailku, karena aku lagi menunggu saran dari salah satu dosen favoriteku untuk tulisan yang semalem ku kirim via email kepada beliau.
Awalnya aku tak punya banyak keberanian untuk mengirimkan tulisanku yang bagiku tulisan tulisanku itu tulisan amatiran dan tak pantas untuk dibaca orang orang selevel beliau. Tapi, keberanianku mulai termotivasi ketika beberapa hari sebelumnya aku sempat berdikusi dengan beliau. Beliau dosen yang profesional, dosen yang benar benar memiliki kadar keilmuan yang luar biasa, aku suka cara beliau memaparkan materi yang sama sekali gak membosankan karena dalam setiap wejangannya beliau selalu memberikan pengetahuan pengetahuan baru untuk kami. Usai jam kuliah selesai aku berdikusi dengan beliau, mengenai Kepemimpinan Pemerintahan. Diskusi yang asik menurutku, karena dari situlah aku termotivasi untuk terus menulis dan menulis. Sampai akhirnya beliau memintaku untuk mengirimkan tulisanku melalui email setiap hari. Oh, tantangan yang luaaarrrr biaza membuatku termotivasi untuk menjadi seorang sastrawan yang peduli akan persoalan persoalan sosial dan menjalaninya dengan serius, seperti kata beliau "Kita itu harus focus!".
Aku meminta saran beliau, untuk tulisan pertamaku yang baru semalam ku kirim kepada beliau, dan beliau menanggapinya, alhamdulillah terima kasih ya Rabb, sangat menyenangkan karena tulisanku dikomentari oleh salah satu dosen favoriteku, seorang dosen yang luaaaarrrr biazaaaa, u're great teacher sir!

Komentar Sang Dosen:
wow, verry good.  i have a student that ambitious for your future. i am happy. please start step by step for your capability. insya Allah. apapun yang kita inginkan kalau energi yang diberikan cukup untuk mendapat itu, pasti tercapai.
Noer, tulisanmu sangat menarik, bahasanya mengalir dan mampu menggugah. Tulisan seperti itu memiliki potensi dimuat dimedia massa,
intuisi menulis sudah bagus. gimana cerita kamu bisa menyusun bahasa seperti itu? apakah memang kamu sudah membiasakan menulis sejak kecil, sd atau smp, atau sma. Beberapa saran yang harus diperbaiki.
Pertama, dalam menulis artikel yang memungkinkan nur menjadi pemikir serius adalah apakah nur mau jadi pemikir serius atau lebih senang sebagai sastrawan yang peduli persoalan-persoalan sosial. Ini merupakan pilihan yang harus diambil, sesuai dengan hati nurani yang dimiliki. Kalau nur nyastra, maka sebenarnya yang paling dominan adalah mempermainkan rasa bahasa (taste bahasa), mengatur logika sosial dan bahasa. Tetapi kalau menjadi pemikir sosial yang  handal, maka membutuhkan kemampuan memetakan data, fakta dan analisis, teori dan dekontruksi teori bagi kepentingan Indonesia.
Kedua, kalau itu sudah dipilih, maka disarankan membuat tulisan yang kuat faktanya, analisis dan teorinya. Misalkan krisis kepemimpinan (kira-kira apa data yang mendukung kita mengalami krisis kepemimpinan, contoh jumlah kepala daerah yang terlibat dalam korupsi, elit DPR yang seringkali melakukan kunjungan keluar negeri, fasilitas elit-elit yang semakin mewah, dan bahasa politik yang dimunculkan yg mencerminkan tidak adanya lagi "politik kharismatik" yang dijalankan oleh politisi Indonesia.
Ketiga, kaitkan dengan kepentingan bangsa, yaitu bangsa ini sedang membutuhkan pemimpin yang hebat dalam berbagai lapangan, pemimpin yang mampu menghadirkan perbaikan dimana-mana, mampu mengelimiir berbagai persoalan.
Keempat, kembalikan kepada nilai-nilai yang penulis yakini, yang mampu menyelesaikan persoalan leadership itu sendiri.

Saran yang sangat menggugah, sungguh. Dan ntah energi apa yang baru saja terhempas masuk pada rongga rongga tubuhku secara langsung masuk dan mengalir mengikuti aliran nadiku yang terus mengalir dan menjalar ke seluruh dendrit, dan ternyata energi itu MOTIVASI. yah, motivasi untukku, untuk terus melakukan perbaikan dan perbaikan untuk kehidupan yang lebih baik, tanpa sedikitpun mengeluh, tanpa sedikitpun membiarkan waktuku terbuang sia sia untuk hal yang tak penting. Aku ingin sukses, dengan predikat kesuksesan yang sesungguhnya tidak hanya cuap cuap belaka atau bahkan hanya sekedar impian dan kemudian dilupakan, tidak! Aku harus bisa, aku pasti bisa dan aku yakin bisa! Bismillah, semoga Alloh selalu membimbing langkahku dan meridhoi setiap aktifitas yang ku lakukan dimanapun dan kapanpu. aamiin :)
#Semoga ini tak menjadikanku puas dan merasa bangga, tapi ku jadikan sebagai motivasiku untuk terus dan terus menulis...

8 komentar:

ROe Salampessy

keep writing..

saya termasuk pembaca tulisan2mu di blog ini. pendapat saya sama seperti dosen itu. :)

tetap semangat dalam menulis..! menulis tak ada rumus baku... yang perlu di lakukan hanyalah menulis, menulis dan menulis....!

Aisyah Az Zahra

Terima kasih,,, :)
siap! tetap semangat!
Semoga selalu diberikan intuisi yang baik ketika menulis agar setiap apa yang ku tuliskan menjadi manfaat dan dapat menjadi pengetahuan baru untuk yang membaca... :)

Syifa Azz

semangkaaaa!!! :D
go success!!

--> teacher apa lecturer?

Aisyah Az Zahra

iya Fa, kita sama2 kejar sukses nyoooo... :)

hehe biarinlah sama aja.. #ngeles

Nick Salsabiila

Yup...semangat ya mbak...
keep writing....
menulis tentu akan mengajarkan kita kedewasaan dalam banyak waktu, sebuah proses meruang yang tidak akan berhenti di satu titik saja...^_^
main ke tmpatku mbak..^_^

Aisyah Az Zahra

Siiip mba, semangat!
Makasih mba,,, :) oke segera meluncur ke tempat mba... :)

Fiction's World

semangat :) terus kembangkan sayap :) pujian jangan dijadikan batasan dalam berkarya :D

yohaaa ... kata Syifa kau Ellys ya, ditanyain sama Bapak tuh :D

eh btw sedikit saran, animasi yang disebelah kanan itu agak menutupi layar jadi agak susah dibaca

Aisyah Az Zahra

siiip semangat!
Bapak sapa? Pa Khobir?
iya iya, eis juga pingin ngedit pindahin ke kiri, cuma lupa gimana ngeditnya... :(
tapi tapi, kalau baca di laptop mah gak ngalangin kok... :)

Posting Komentar