Buscar

aiyrapptika world :)

Dan lagi, Mamaaa :*

Neng geulis, tos gugah? Kade tahajudna hilap, subuhna teu kenging kasiangan. Tong hilap sarapan, sareng jaga kesehatan.(neng cantik, udah bangun? Jangan lupa tahajud, subuhnya jangan kesiangan. Jangan lupa sarapan dan jaga kesehatan)

Hmm, begitula sms yang tiap pagi ku terima dari Mama tersayang yang jauh disana, di kota yang berbeda denganku sekarang. Mungkin, sudah menjadi kewajiban mama kali yah untuk mengingatkanku sholat, makan dan menjaga kesehatan karena memang hampir tiap hari mama smsku begitu dan itu pun gak cukup sekali dalam sehari dan gak cuma sms, telpon dari mama pun sering aku terima. Walau kadang pembicaraannya cuma nanya
Neng nuju dimana? Tos emam acan?”
Begitupun dengan hari ini, kemarin, dan mungkin besok pun akan tetap seperti ini. Padahal yah, aku tuh kan udah bukan anak kecil lagi, tapi selaluuuu aja perhatian mama itu gak pernah berkurang. Tapi barusan, aku bener bener heran, mama secara tiba tiba nyuruh aku jujur tentang keadaanku beberapa hari ini, (nah loh, padahal kan tiap hari juga telfon)
Neng sehat? Neng teu nanaon? Nyarios ka mamah ai aya nanaon teh, tong sok diheumheum nyalira.
Ya itulah, sms yang baru saja ku terima dari mama. Subhanalloh, sepertinya benar benar ada kontak batin yah antara Ibu dan anak, walaupun aku gak cerita tentang keadaanku sekarang, tapi hati mama selalu tau apa yang terjadi padaku. Padahal yah, aku tuh beberapa hari ini cuma lagi galau aja, galau karena satu masalah yang terjadi padaku bukan apa apa dan aku pikir gak penting buat cerita ke mama karena aku gak mau membebani pikiran mama dengan keadaanku yang sedang tak menentu ini. Dan akhirnya, karena mama nelfon, mau gak mau aku ceritakan semuanya.
Sayang, sabar yah, jangan down karena satu masalah, teteh masih punya cita cita yang harus teteh utamakan, jalan teteh masih panjang, teteh masih punya kesempatan untuk selalu memperbaiki diri. Teteh berdo'a terus, minta yang terbaik. Do'a mamah selalu untuk teteh. Selalu ada mamah dan papa yang sayang dan nyemangatin teteh. Semangat terus untuk sukses ya sayang.
Dan itulah nasihat dari mama, setelah aku bercerita. Mamaku emang THE BEST!

Subhanalloh, benar benar mama malaikat hidupku yang jasanya tiada tara, dan ini bukan kali pertamanya aku posting tentang mama, beberapa dari postinganku sebelumnya pun bercerita tentang mama karena memang cerita bersama mamalah yang selalu ingin ku tulis.
Mama begitu perhatian padaku, pada putra putrinya, hampir seluruh hidup mama, mama korbankan untuk menjaga dan menyanyangi keluarganya. Tapi apa balasan dariku? Mungkin tak terhitung hamparan dosa yang ku perbuat padanya, bahkan perhatianku padanya pun tak sehebat perhatiannya padaku.
Ya Rabb,,,jagalah selalu kedua orang tuaku, ampuni dosa keduanya, berilah mereka kekuatan dan kesabaran untuk mendidik putra putrinya agar selalu taat di jalanMU. aamiin

Sore hari, penantian menunggu buka,
Cimahi, 15 Sep 2011

2 komentar:

ROe Salampessy

Ya Rabb,,,jagalah selalu kedua orang tuaku, ampuni dosa keduanya, berilah mereka kekuatan dan kesabaran untuk mendidik putra putrinya agar selalu taat di jalanMU. aamiin.

saya ikut mengamini doanya. aamiin......! :)

Aisyah Az Zahra

aamiin,,,
syukron jazilan... :)

Posting Komentar