Buscar

aiyrapptika world :)

Lebaranku, ied Mubarok

Hmm, udah gak jaman yah nulis cerita lebarannya?hihi gapapalah, aku juga kan ingin berbagi cerita, biar sama kaya temen-temen lain dan sebenernya rencana cerita tentang lebaran udah jadi ide pas lebarannya, cuma karena gada waktu buat nulis dan keadaan di rumah gak memungkinkan untuk online, alhasil ceritanya di pending deh, sampe hari ini baru keingetan. Hehe

Ku ingat sekali malam itu malam selasa, tepat dimana semua umat muslim di dunia ramai ramai meng-Agungkan Alloh dengan takbirnya, gema takbir terdengar di seluruh penjuru bumi, ya begitulah kemeriah umat muslim menyambut hari kemenangannya.
Pagi itu, hari sudah memasuki hari rabu, dimana semua orang ramai ramai pergi ke mesjid untuk melaksanakan sholat ied. Tak terkecuali dengan keluargaku, semua orang rumah sudah bangun dari subuh. Usai sholat subuh segera bergegas siap siap menuju mesjid, apalagi adeku  paciweuh sama baju barunya, tapi lucu juga lihatnya..
"Mah, mah, baju eneng udah rapih belum?cantik engga?" begitulah ocehan Neng Tita si bungsu ke mamah, maklumlah anak kecil...
Tapi, sayang sekali aku gak bisa merasakan kecerian sholat ied bareng mommy dan si bungsu. :( Sedih deh, gak bisa sholat ied, secara sholat kemenangan, kemenangan karena kita berhasil melewati sebulan lamanya ramadhan dengan ujian ujian di dalemnya, udah gitu kan cuma setahun sekali. Bener bener sedih, apalagi suara takbir begitu jelas terdengar dari rumahku karena jarak rumahku dengan mesjid cuma beberapa meter saja.
Pukul 06.00 WIB, aku baru selesai mandi, dan seolah gak mau kalah sama si bungsu, aku juga pake "baju bedug"  biar berasa idul fitrinya,,hihi padahal gak gitu juga kali yah...
pose iednya aku nih...hihi
Sambil nunggu orang rumah pulang dari mesjid, aku beres beres soalnya tadi mama gak sempet, katanya takut gak kebagian tempat jadi harus cepet cepet ke mesjid. Ketika semua sudah beres, aku duduk manis di ruang tamu sambil nunggu yang lain pulang dan gak lama kemudian riuh riuh suara warga yang pulang dari maesjid terdengar.
Nah, disini nih puncaknya lebaran, soalnya sediiiiiiihhhh banget, sedih inget banyak dosa ke mama dan apa. Ku peluk mama erat erat, dengan deraian air mata, air mata penyesalan atas dosa yang ku perbuat.
"Mah, hapunten teteh mah, hapunten teteh...hiks hiks..."
"Muhun neng geulis, teu kedah di suhunkeun ge mamah tos ngahapunten, hapunten mamah oge. putri mamah kedah janten jalmi nu sholeh nya bageur, mamah percanten ka teteh..."
Setelah puas memeluk mama, dengan cekat ku meraih tangan Apaku dan memeluknya erat.
Pah, hapunten teteh...hiks hiks”
Seraya mengecup keningku dengan lembut, Apa menjawab permohonan maafku, “Sami sami geulis, hapunten papa...”
Tidak hanya pada Mama dan Apa saja aku minta maaf, aku juga meminta maaf pada ketiga adik tersayangku. Ku peluk mereka satu satu, dan kuciumi keningnya seraya meminta maaf.

Subhanalloh yah, sungguh luar biasa, haru biru idul fitri terasa begitu menggetarkan hati, terlebih aku sekarang bukan lagi anak kecil yang manja yang biasanya cuma berharap dapet angpaw yang banyak saat lebaran tiba. Usai maaf maafan di rumah, kami sekeluarga berkeliling mengunjungi rumah rumah tetangga. Semua orang hari itu terlihat sangat bahagia dan haru.
Tradisi keluargaku setelah beres keliling, kami sekeluarga pergi mudik, namun sayang lebaran kali ini kami urungkan niat untuk mudik saat hari H-nya karena Apaku harus jaga, maklumlah Apaku itu aparat negara yang harus siap siaga menjalani tugas, walau hari raya sekalipun. Akhirnya, kami diam di rumah dan menunggu esok hari untuk mudik ke Sumedang, Indramayu, Garut dan Bandung.
Beruntunglah, hari itu seorang teman dekatku akan berkunjung ke rumah, jadi ya aku gak kecewa banget walau mudik ditunda.hihi
Hmm, begitu ceritaku, ceritamu? :D

2 komentar:

Syifa Azz

sama eic sfa ge gag solat ied :( mana di rumah cuma berdua sama si dede. huhuu
itu foto eic?? kok asa bedaa. xP
eh eic enak mudiknya ke banyak tempat ya.. sfa mah cuma ke indramayu, biasanya ke cikampek juga tapi sekarang mah engga.

Aisyah Az Zahra

sedih yah, gak ied? lah kok cuma bedua?
iya atuh eic, masa eic majang poto orang..hehe
aseeekkk kita sama2 wong dermayu yah?hihi

Posting Komentar