Buscar

aiyrapptika world :)

Heiiiii, I'm the 2nd GRADE STUDENT!!! :D

Iiiih WOOOOOWWWW, aku baru nyadar, kalau aku ini udah bukan ANAK KECIL lagi,,, haha aku baru ngeh loh, kalau aku ini udah jadi MAHASISWA, mahanya si siswa, hihi ya enggalah,,, maksudnya itu kedudukanku sekarang lebih tinggi dari siswa bahkan paling tinggi tingkatannya di kalangan siswa, jadi aku ini udah bukan anak kecil, aku ini udah harus dewasa..ckckck jadi kemana aja selama ini neng???? mungkin kemaren kemaren aku lagi tidur kali yah, tidurnya itu nyenyaaaakkkkk banget sampe baru nyadar pas bangun, aku udah ma'aciwaaaa,,,hihi
Dan ternyataaaa,,,aku baru bangun itu beberapa hari kemaren, haha kasian sekali yah aku. Aku baru nyadar kalau mahasiswa itu bukan siswa yang sukanya maen maen, becanda becanda, makan makan, yaaa bring kaditu bring kadieu kalau siswa mah,,,nah, mahasiswa itu gak gtu. Dosenku bilang, “bangga yah jadi mahasiswa?”
“Tentunya” jawabku dalam hati,
Ngakunya aja mahasiswa, tapi kemampuannya gak jauh beda sama siswa, nah loooohhhh kenapa gtu?mau tau kenapa? Yuuu kita cari tahu,,,,yu mariiiiiii ciiiiinnnn... :)
Beberapa hari ini aku dapet tugas yang SUBHANALLOH YAH, capeeeenyaaa, sampe kepalaku ini berasa pusing beribu ribu keliling, #haha alay banget iii kamu el!
Tahu gak, seumur umur, (jaman SMA) aku jarang deh ngerjain tugas organisasi, dulu itu aku cuma tinggal tanda tangan doang, padahaaalll dulu itu aku sekretaris,,hihi
Tapi bener loh, gara gara tugas itu (tugas organisasi) aku jadi mikir, ternyata mahasiswa itu bener bener dituntut kemandiriannya, bener bener dituntut profesionalitasnya,,,hihi
Pusing gak sih? Ketika kita ngurus ngurus ini itu sendirian padahal kita punya TEAMWORK, pusing kan pastinya....??? banget malah... coba aja kalau kita mikirnya gak dewasa, buat apa coba ikut organisasi??? uuuh, organisasi kan cuma buang buang waktu, buang buang tenaga, numpang eksis dan lain lain alasan teman teman yang gak mau organisasi. Padahaaaallll, coba deh ubah pikiran anda kawan, dan mulai dengarkan aku, hihi salah deng, bukan dengarkan aku tapi dengarkan kata para pakar sosiologi kalau organisasi itu, TEMPAT KITA BERLATIH SEBELUM TERJUN KE DUNIA NYATA. Bener lagi, dunia nyata itu lebih luas mameeeennn,,,,organisasi yang kalian ikutin di kampus itu gak seujung kukunya dunia nyata, sadar woiii sadar, jadi mahasiswa JANGAN CULUN dong,,hihi masa mau jadi mahasiswa KUPU KUPU, ntar gak kenal dunia kampus dong? Lagian, emang anda pikir seorang yang sukses itu kudu selalu belajar???gada waktu buat apapun selain belajar? Emang anda pikir seorang yang pinter yang serius belajar dijamin akan sukses tanpa kemampuan berorganisasi? Emang anda pikir orang orang yang ketika kuliahnya sibuk sama organisasi gada waktu belajar bakalan masuk kelompok NASAKOM (Nasib Satu Koma)??? haduuuuuhhhh gak kaleeee,,,banyak ko, orang orang yang sibuk sama organisasi bahkan tak jarang dia dapet IP/IPK diatas 3,5 bahkan ada yang sampe dapet 4,00 loohhh... Nah, itu jelas kan membuktikan bahwa organisasi itu gak bikin kita bodoh bahkan bikin nilai kita turun drastis tis tis tiiiiissss...
Nyata loh, kakaks tingkatku itu dia seorang kahim (Ketua Himpunan) menurut berita yang beredar di seantero mahasiswa Ilmu Pemerintahan UNJANI, katanya beliau itu sering banget IP dan IPK 4,00, Subhanalloh yah, sesuatu banget,,,ckckck funtastic bukan???

Gini loh, organisasi mungkin akan membuat kita bodo dan bahkan nilai kita jadi turun KALAU kita gak bisa manaje time dengan baik, bahkan gak pernah belajar sama sekali gara gara organisasi, haha aduh hei, kerja di organisasi itu ada waktunya kaliiii,,,
Percaya deh sama aku, kalau niat kita KARENA ALLOH, insya Alloh semua akan baik baik saja, kita gak cuma jadi mahasiswa yang oke dalam bidang akademik tapi kita juga oke dalam bidang organisasi, dengan pengalaman berorganisasi pula akan memunculkan ide ide cemerlang ketika kita berada di tengah masyarakat, nah dengan begitu kita siap terjun ke masyarakat dengan percaya diri deh, betul kan? oya, organisasinya juga gak harus organisasi kampus aja ko, organisasi apapun dan dimana pun yang penting memberi nilai positif untuk kehidupan kita lebih baik lagi. :)

Wew, sepertinya ini postingan gak nyambung sama judulnya yah? Tapi tapi bener ko, aku bener bener baru NYADAR kalau aku ini MAHASISWA TINGKAT DUA setelah kemaren aku ditimpuk dengan tugas yang subhanalloh sekaleeeee sampe bikin dendrit melaju dengan begitu cepatnya, otot otot menjadi tegang dan bahkaaaaannnn bikin nafsu makan bertambah, hihi kebalik yah? Tapi bener lagi, karena cape ngerjain tugas jadi bawaannya pingin makan terus. (Kata mama kalau banyak kegiatan kudu banyak makan sama ngemil). Nah, jadi bener banget kan kata dosenku itu, kalau kita ngaku mahasiswa, kita harus punya kemampuan yang layak dikatakan sebagai mahasiswa dong, biar masyarakat tidak meragukan kemampuan kita!
Alhamdulillah yah, hari ini seneeeeennnnggggg banget, laju dendritku kini melaju dengan normal dan otot otot sudah mulai terefleksi dengan baik, karena aku sudah mendapat titik terang dengan tugasku itu.hihi bener bener bersyukur, Alhamdulillah Ya Rabb...

Thanks for everyone (especially for my senior) who has been guiding me for doing MY BIG JOB, a thousand thanks for you brota and sista... now, I know, that I'M THE 2nd GRADE STUDENT!!!
So, I must be an adult person, think smart and I will be doing my job well,,, :)

Penemuan titik terang, malam santaiiii
Thu, 22 September 2011

8 komentar:

Ervina Lutfi

hmm hmm kalo udah jadi mahasiswa tapi jangan sombong-sombong yah sama yang masih imut-imut pake seragam SMA *ehm* kayak kemarin waktu di Unnes pake baju SMA diteriakin.. ugggghh NORAAAKKKK -__-

Andy Online

hehehe.. senengnya yang udah jadi MAHA :D

semangat ya.. ^_^

Aisyah Az Zahra

@Ka/De Ervina : insya Alloh engga dooong, saya juga kan pernah merasakan berseragam SMA yang katanya masih imut imut, jadi nda mungkin sombong,,,kan harusnya membimbing..hihi


@Ka Andy : Iya nih, status udah MAHA tapi prilaku belum sepenuhnya mencerminkan seorang MAHA... :'(
siiiaaap, hamasah!!!

Ervina Lutfi

ho oh, harusnya gitu qaqaaaa :D
janganlah ditiru perilaku mahasiswa kimia unnes itu.. *dendam*

Aisyah Az Zahra

shuttt, dendam itu gak baik say,,,
hmm, klu gtu berati mereka belum jadi mahasiswa beneran tuh, cuma statusnya aja yang mahasiswa..hehe

Accilong

serius tapi santai.
sepertinya itu sudah cukup biar dak jdi NASAKOM. :D

Behind of The Brutal Residence

Saya ga suka organisasi-organisasian kampus.. makanya ada Jamaah Al-Anarkiyah dan Oge-oge Pisan yang anggotanya keren-keren. Dan yakinlah oraganisasi kami lebih hebat dari BEM kampus kami dan Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Aisyah Az Zahra

@Teh Achi: yooohaaa that's right... :)

@Bung Anu: iya A, awalnya aku juga mikir gtu tapi pas aku udah gabung yaa ternyata banyak pelajaran yang bisa ku ambil dari sana...ambil nilai positifnya aja...hihi

Posting Komentar